Ali Al-Bulayhi Tertangkap Kamera Tampar Punggung Messi, Ejek Argentina Kalah

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Rabu 23 November 2022 07:54 WIB
Ali Al-Bulayhi Tertangkap Kamera Tampar Punggung Messi, Ejek Argentina Kalah
Lionel Messi, kapten Timnas Argentina saat menjamu Timnas Arab Saudi. (Foto: celebrities.id/Alamy)

AL DAAYEN, celebriites.id - Bek Timnas Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi membuat publik heboh. Pasalnya, dia tertangkap kamera mengejutkan Lionel Messi dengan menampar punggungnya di tengah laga melawan Argentina. Bukan cuma itu, bek berusia 33 tahun itu rupanya mengucapkan kalimat “intimidasi” kepada sang bintang.

Momen itu terjadi setelah Arab Saudi sudah unggul 2-1 atas Argentina. Pada laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Al Dayeen, Selasa 22 November 2022 itu, Argentina mengawali pertandingan grup C Piala Dunia 2022 dengan tangan hampa.

Terlihat Al-Bulayhi menghampiri La Pulga -julukan Messi- dari belakang. Dia langsung menampar punggungnya dan Messi pun terkejut, dia tampak bingung dengan aksi itu.

Setelahnya, Al-Bulayhi melontarkan kalimat yang membuat Messi kemudian tersenyum. Saat ditanya setelah laga, Al-Bulayhi mengaku sengaja mengatakan hal yang membuat Messi kesal.

Ali Al-Bulayhi kedapatan tampar punggung Messi, ejek karena kalahkan Argentina. (Foto: celebrities.id/Twitter @leonardomed)
Ali Al-Bulayhi kedapatan tampar punggung Messi, ejek karena kalahkan Argentina. (Foto: celebrities.id/Twitter @leonardomed)

"Saya mengatakan kepadanya: Anda tidak akan menang, Anda tidak akan menang!" ucapnya dikutip laman Sport Bible, Rabu (23/11/2022).

Kalimat itu pun menjadi kenyataan bahwa The Green Falcons -julukan Arab Saudi- memastikan diri negara non-Eropa pertama yang mengalahkan Argentina sejak 1990. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- pun mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir.

Sepanjang laga, Argentina sebenarnya mencetak tiga gol lebih dulu. Sayangnya, semuanya dianulir wasit karena offside. Sampai gol sebenarnya diciptakan Lionel Messi (10’) lewat eksekusi penalti.

Arab Saudi sendiri memberikan serangan bertubi-tubu sejak babak kedua. Alhasil mereka berhasil comeback melalui gol Saleh Al-Shehri (48’) dan lesakan indah Salem Al-Dawsari (53’).

Dengan hasil tersebut, Argentina mengawali grup C dengan poin 0. Beruntung dua tim lain di grup ini, Polandia dan Meksiko yang saling bersua setelahnya hanya berakhir imbang 0-0.

Editor : Lisvi Padlilah