Allah Tidak akan Memberikan Ujian di Luar Kemampuan Hamba-Nya, Benarkah?

Abdul Razak
Minggu 18 Juli 2021 08:41 WIB
Kayla Nur Syahwa Syakhila berbagi kisah tentang ujian hidup. (Foto: celebrities.id/YouTube iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Apa yang terjadi dalam hidup kita ini sudah diatur oleh Allah SWT. Baik atau buruknya dalam kehidupan semuanya telah ditentukan oleh-Nya.

Dalam kehidupan, manusia tidak akan pernah luput dari ujian. Terkadang, adanya ujian tersebut membuat manusia merasa berat dan mengeluh dari ujian yang menghampirinya.

"Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya seperti yang dijelaskan di Alquran, surat Al Baqarah ayat 286," tutur Kayla Nur Syahwa Syakhila, gadis tuna netra penghafal 30 Jus Alquran dalam tayangan YouTube Cahaya Hati Indonesia, iNews, Minggu (18/7/2021).

"Maksud dari ayat ini adalah, kita juga bisa memahami bahwa setiap kemampuan orang berbeda-beda dalam menghadapi ujian dari Allah SWT," kata Kayla Nur Syahwa Syakhila.

Setiap manusia memang diciptakan berbeda-beda dan Allah tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuan. Karena itu, semua itu kembali lagi kepada diri kita, bagaimana kita bisa menyikapi semua ujian itu dan mengambil segala hikmah yang ada.

Editor : Endang Oktaviyanti