Amalan dan Keutamaan Bulan Rajab yang Perlu Diketahui Umat Islam, UAH Minta Tingkatkan Salat Fardhu hingga Sedekah

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Selasa 24 Januari 2023 22:43 WIB
Amalan dan Keutamaan Bulan Rajab yang Perlu Diketahui Umat Islam, UAH Minta Tingkatkan Salat Fardhu hingga Sedekah
begitu banyak amalan dan keutamaan bulan Rajab yang belum diketahui umat Islam. (Ilustrasi: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa begitu banyak amalan dan keutamaan bulan Rajab yang belum diketahui umat Islam. 

Di berbagai dalil Alquran dan Hadits, keutamaan bulan Rajab telah banyak diterangkan. Salah satu keutamaan yang paling masyhur dari bulan Rajab adalah bulan yang Allah SWT muliakan bersama tiga bulan haram lainnya. 

"Rajab secara bahasa berarti sesuatu yang diagungkan. Khususnya suku mudhar yang menjaga keagungan di bulan Rajab ini menjadikan penghormatan pada bulan ini," ucap Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Selasa (24/1/2023). 

Beliau pun mengatakan, jika Rajab termasuk salah satu dari empat bulan yang mulia dalam Islam. 

"Maka telah masuk di bulan mulia itu, Allah berpesan kepada kita jangan sampai berbuat zalim di bulan-bulan itu (termasuk bulan Rajab)," tutur Ustadz Adi Hidayat. 

Menurut penafsiran Ibnu Abbas, bulan Rajab adalah bulan tempat berlatih menunaikan amalan-amalan mulia dan menjauhi perbuatan yang kontraproduktif.

"Orang yang meningkatkan ibadah mengukir perbuatan mulia, maka akan dilipatgandakan pahalanya seperti orang yang sengaja berbuat maksiat maka berlipat ganda pula," ucap Ustadz Adi Hidayat. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2