Ambisi Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Juara?

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Kamis 22 September 2022 17:42 WIB
Ambisi Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Juara?
Ambisi Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022, Juara?. (Foto:celebrities.id/ Instagram @marcmarquez93)

TOCHIGI, celebrities.id – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez berambisi untuk meningkatkan kekuatan otot jelang MotoGP Jepang 2022 pada 23 – 25 September 2022.

Marquez mengaku sampai saat ini masih belum berada di kondisi fisik terbaik. Seperti diketahui, Marquez telah sukses menjalankan balapan pertamanya sejak istirahat panjang pasca operasi cedera tangan kanan. Balapan itu terjadi di MotoGP Aragon 2022 pekan lalu. Sayang, di balapan itu dia tidak bisa mencapai garis finis.

Dia berhenti di pertengahan karena motornya mengalami kerusakan pasca berbenturan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

“Tujuannya adalah melakukan kilometer dan menyelesaikan balapan, tetapi itu tidak berlangsung lama. Sayang sekali karena saya tidak merasa buruk. Kami tidak beruntung, tetapi juga beruntung karena pada akhirnya tidak ada yang terjadi dalam situasi itu,” ucap Marquez sebagaimana dilansir dari Corsedimoto, Kamis (22/9/2022).

Di Sirkuit Motegi, Jepang nanti, Marquez berambisi untuk menyelesaikan balapan. Namun, dia juga masih harus berkutat pada penguatan ototnya. Dia mengaku belum dapat melaju untuk putaran yang lebih banyak.

“Sekarang kami harus memikirkan balapan berikutnya, dimulai dengan Motegi.Ā  Pada tingkat pemulihan fisik, Saat ini saya kekurangan otot untuk menahan putaran (laps) lebih lama lagi. Kami berencana untuk sampai di sana di balapan berikutnya. Untuk pertama kalinya saya akan lebih menekankan lengan kanan saya, saya harus mencoba mengelola situasi fisik saya dengan lebih baik,” ujarnya.

Di sirkuit ini, Marquez memiliki catatan apik. Di balapan terakhir yang berlangsung 2019 lalu, Marquez berhasil menempati podium pertama. Saat ini, Marquez berada di posisi ke-15 dengan 60 poin pada klasemen kejuaraan pembalap. Dia telah melewati banyak balapan karena beberapa kali cedera.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra