Ameer Azzikra Meninggal di Usia 20 Tahun, Pernah Janji Jadi Penerus Ustadz Arifin Ilham

Simon Iqbal Fahlevi
Senin 29 November 2021 07:11 WIB
Ameer Azzikra Meninggal di Usia 20 Tahun, Pernah Janji Jadi Penerus Ustadz Arifin Ilham
Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 20 tahun dan pernah berjanji jadi penerus Ustadz Arifin Ilham. (Foto: Instagram @ameerzikra)

JAKARTA, celebrities.id - Muhammad Amer Azzikra atau Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 20 tahun, Senin (29/11/2021) dini hari. Putra Ustadz Arifin Ilham tersebut menghembuskan napas terakhir di ruang ICU karena masalah liver.

Ameer Azzikra merupakan salah seorang putra mendiang Ustadz Arifin Ilham. Namanya sempat dibicarakan publik usai mengunggah foto lamaran dan pernikahan dengan tambatan hatinya, Nadzira Shafa. Dia menikah lima bulan lalu di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.

Kepergian pria kelahiran 21 Desember 2000 itu untuk selama-lamanya tentu menjadi duka terbesar keluarga dan para sahabat. Banyak sanak saudara menghaturkan bela sungkawa, termasuk Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz.

Ameer Azzikra sendiri diketahui publik sebagai seorang pendakwah muda. Dia memang memimpikan di posisi tersebut sejak lama.

Bahkan di satu tahun kepergian sang ayah, Ameer sempat menuliskan pesan haru bahwa dirinya siap menjadi penerus Arifin Ilham dalam menyebarkan pesan kebaikan Islam ke masyarakat.

"Masha Allah Abi, enggak terasa sudah setahun Abi sudah meninggalkan kita. Banyak hikmah dan pelajaran yang kami dapat selepas peninggalan Abi. Semoga kami semua bisa meneruskan dan melestarikan apa yang abi perjuangkan," tulis Ameer di keterangan foto Instagram.

Ameer Azzikra dikenal masyarakat sebagai pemuda yang soleh. Dia juga dianggap sebagai pengusaha muda dan salah satu panutan suami muda bagi pria lain. Pesan-pesan dakwah di media sosialnya pun cukup diterima masyarakat.

 

1
/
2