Amerika Rilis Daftar Negara yang Boleh Dikunjungi, Indonesia Masuk Level 3

Laras Dwi Sasmita
Jumat 11 Juni 2021 15:50 WIB
CDC tetapkan Indonesia masuk dalam level 3 dalam daftar negara yang boleh dikunjungi. (Foto: celebrities.id/Kemenparekraf)

JAKARTA, celebrities.id - Kasus penyebaran Covid 19 semakin terkendali karena banyaknya orang yang sudah divaksinisasi. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengeluarkan saran perjalanan baru untuk lebih dari 120 negara.

Pedoman Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Covid-19 CDC yang direvisi ini untuk memudahkan wisatawan membedakan negara-negara dengan situasi wabah yang parah. Juga negara-negara dengan kasus Covid-19 yang masih dalam penanganan yang terkendali dan baik.
 
Kriteria utama  dalam menentukan tingkat yaitu dengan melihat naik turunya suatu kasus atau tetap stabil selama 28 hari. Data pengujian merupakan faktor sekunder dalam menentukan tingkat risiko.

Terdapat beberapa negara yang dapat direkomendasikan CDC untuk wisatawan. Salah satunya dengan negara Amerika tengah yang berada di level 1, memiliki risiko rendah kurang dari 50 kasus Covid-19 per 100.000 orang dalam 28 hari terakhir. 

 

1
/
2