Amerika Serikat Berencana Akhiri Penggunaan Mobil Listrik pada 2035, Kenapa?

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Rabu 18 Januari 2023 21:05 WIB
Amerika Serikat Berencana Akhiri Penggunaan Mobil Listrik pada 2035, Kenapa?
Negara Bagian Wyoming, Amerika Serikat telah memperkenalkan undang-undang baru untuk secara bertahap mengakhiri penjualan mobil listrik di wilayahnya pada 2035. (Foto: Dok_MPI)

JAKARTA, celebrities.id - Hal mengejutkan terkait penjualan mobil listrik terjadi di Amerika Serikat.Ā 

Beberapa senator dari Negara Bagian Wyoming, Amerika Serikat telah memperkenalkan undang-undang baru untuk secara bertahap mengakhiri penjualan mobil listrik di wilayahnya pada 2035. Padahal, seluruh dunia tengah berupaya untuk beralih ke kendaraan listrik.

Sementara, banyak negara telah berkomitmen untuk mengganti mobil konvensional dalam 20 tahun ke depan, Wyoming justru memiliki kekhawatiran karena mereka sangat bergantung pada ekstraksi minyak dan gas, seperti dilansir dilansir dari Gizchina, Rabu (18/1/2023).

Sejumlah senator di negara bagian tersebut baru saja mengajukan rancangan undang-undang untuk pelarangan kendaraan listrik di wilayahnya pada 2023. Mereka mendukung penuh usulan senator Jim Anderson dari partai Republik yang disampaikan pada 218.

Pada waktu itu, Anderson mengatakan bahwa dia mengajukan resolusi untuk memperjuangkan pembatasan penjualan baru mobil mesin pembakaran internal di daerah seperti California atau New York. Resolusi tersebut bertajuk "Menghentikan penjualan kendaraan listrik baru secara bertahap pada tahun 2035”.

Para senator juga menyoroti betapa sulitnya mendaur ulang baterai untuk kendaraan listrik. Sebagian karena bahan langka yang dibutuhkan dalam produksinya. Mereka tak lupa menyebut demokratisasi kendaraan listrik akan berdampak buruk pada komunitas Wyoming dan melemahkan perekonomian negara.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2