Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Zaskia Adya Mecca Ngaku Pernah Terseret Arus

Hasyim Ashari
Jumat 27 Mei 2022 20:03 WIB
Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Zaskia Adya Mecca Ngaku Pernah Terseret Arus
Zaskia Adya Mecca mengaku pernah terseret arus sungai saat tracking di salah satu curug daerah Sentul, Jawa Barat. (Foto celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar menghilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang diduga terseret arus Sungai Aare, Swiss membuat aktris cantik Zaskia Adya Mecca menjadi teringat kejadian traumatis yang dialaminya.

Sebab, Zaskia mengaku pernah mengalami terseret arus sungai saat tracking di salah satu curug di daerah Sentul, Jawa Barat. Kejadian tersebut kata Zaskia dialami hampir satu tahun yang lalu, tepatnya pada 2 Juni 2021.

"Melihat berita pagi ini, membuka lukaku yang hampir satu tahun terlewati. 2 Juni 2021, berlima tracking ke satu curug daerah Sentul lalu di jalan pulang kami hamoir hanyut terbawa arus," tulis Zaskia dalam unggahan di akun instagramnya, Jumat (27/5/2022).

Zaskia mengunggah tiga foto. Foto pertama merupakan kabar tentang Emmeril Khan Mumtaz atau akrab disapa Eril yang berfoto bersama ayahnya.

Kemudian slide kedua adalah foto Zaskia bersama teman-temannya tengah menyusuri curug dan yang ketiga, saat istri Hanung Bramantyo itu bersandar di sebuah batu besar.

Ketika kejadian tersebut, Zaskia beserta empat temannya sedang asyik menikmati air terjun. Lalu, tiba-tiba volume air bertambah secara mendadak dan mengalir begitu deras.

"Sore itu kami setelah bermain sebentar di curug, mendadak air datang dengan arus deras. Tiga dari kami berhasil kepinggir. Sayangnya dua terjebak, satu di tengah, satunya lagi udah kebawa arus," ujar Zaskia.

Bahkan, Zaskia mengaku sempat perpikir ada yang wafat dalam kejadian tersebut. Beruntung, salah satu warga berhasil menyelamatkan mereka.

"Di kepalaku kami akan pulang gak lengkap. Akhirnya warga lokal dengan tambang seadanya berhasil ditolong walau bapak yang menolong hampir pingsan," kata Zaskia.

Zaskia mengaku trauma kala mengingat insiden tersebut. Bahkan, istri Hanung Bramantyo itu sampai konsultasi ke psikolog untuk menyembuhkan traumanya.

"Alhamdulillah semua selamat lima menit sebelum gelap. Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu," kata Zaskia.

Editor : Tia Ayunita