Ancol Gelar Lunar Festival 2023, Hadirkan Barongsai Underwater hingga Tebar Ribuan Angpao!

Icon CameraMelati Pratiwi
Rabu 18 Januari 2023 18:00 WIB
Ancol Gelar Lunar Festival 2023, Hadirkan Barongsai Underwater hingga Tebar Ribuan Angpao!
Ancol Gelar Lunar Festival 2023 salah satu hiburannya ada barongsai underwater. (Foto: celebrities.id/Melati Pratiwi)

JAKARTA, celebrities.id - Sederet hiburan untuk merayakan Tahun Baru Imlek berjalan sangat meriah di Taman Impian Jaya Ancol.

Diketahui, pengunjung dapat menikmati ajang Lunar Festival 2023 yang terselenggara di beberapa kawasan wahana Ancol.

Salah satu hiburan yang menarik sekaligus unik adalah penampilan barongsai yang akan beraksi dalam air. 

"Banyak sekali konten spesial yang berhubungan dengan Imlek salah satunya adalah barongsai underwater di Seaworld Ancol," kata Ariyadi Eko Nugroho, Corporate Communication Ancol ditemui di Seaworld pada Rabu (18/1/2023).

Ya, Seaworld menjadi tuan rumah barongsai bawah air. Tidak sekadar menampilkan atraksi berkostum mencolok, barongsai yang disuguhkan mengisahkan pula dongeng Dewi Bulan dan Tabib Kelinci. Kisah ini spesial tersaji mengingat Imlek tahun ini memang bershio Kelinci Air.

"Di dalam air ada sekitar enam penyelam profesional dengan dua barongsai dan satu liong dan di darat akan dihadirkan dua barongsai," kata Eko.

Menurut Eko, atraksi underwater barongsai ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21, 22, 28, 29, Januari 2023.

Selain barongsai underwater, ada juga rangkaian acara menarik lainya di perayaan Lunar Festival 2023, diantaranya adalah Parade Akbar Spesial Imlek dan juga Tebar Angpao.

Sesuai namanya, Dufan Ancol siap menebar ribuan Angpao untuk para pengunjung. Tak tanggung-tanggung, jumlah angpao yang disiapkan mencapai lebih dari 2000.

"Sesuai dengan tahun Imlek sekarang, ada sebanyak 2574 angpao," ucap Eko.

Siapapun bisa mendapat kesempatan mengantongi angpao tersebut. Hanya saja, ada syarat tertentu berupa memposting foto di media sosial.

Selain itu ada juga di wahana Ocean Dream Samudra ada penampilan teather naga dan putri duyung bawah air pada 21, 22, 28, 29 Januari.

Lalu menarik juga untuk menikmati Barongsai Meja, Liong, Rampak Tambur yang akan tampil di area Plaza Lagoon dan Symphony of The Sea pada 21 dan 22 Januari.

Follow Berita Celebrities di Google News