Andrea Barzagli Sebut Juventus Bakal Rugi jika Jual Matthijs De Ligt, Kenapa?

Icon CameraRio Eristiawan
Senin 11 Juli 2022 19:17 WIB
Andrea Barzagli Sebut Juventus Bakal Rugi jika Jual Matthijs De Ligt, Kenapa?
Andrea Barzagli Sebut Juventus Bakal Rugi jika Jual Matthijs De Ligt, Kenapa? (Foto: celebrities.id/Instagram @mdeligt_)

TURIN, celebrities.id - Legenda Juventus, Andrea Barzagli menyebut Bianconeri -julukan Juventus- akan rugi jika menjual Matthijs De Ligt. Dia menjelaskan bahwa Juventus akan mengalami kesulitan untuk mencari pengganti De Ligt.

Seperti diketahui, De Ligt sedang menjadi incaran klub-klub Eropa di bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya pemain berusia 22 tahun itu sempat mengutarakan ingin meninggalkan Juventus untuk mencari tantangan baru.

Chelsea dan Bayern Munchen pun dikabarkan menjadi dua klub yang ingin mendapatkan De Ligt. Juventus pun dikabarkan bersedia melepas pemainnya dengan harga 85,5 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sementara Barzagli mengatakan De Ligt tidak menunjukkan semua potensi yang dimilikinya, meski menunjukkan penampilan bagus di musim lalu. Dia pun menilai pemain asal Belanda itu mirip seperti Paul Pogba di Manchester united.

“Matthijs tidak menunjukkan potensi penuhnya meskipun tahun lalu tampil bagus di musim lalu, di mana ia mulai mengambil tanggung jawab untuk memimpin pertahanan dan tim. Ini sedikit seperti Pogba di Manchester United, tetapi dengan aspek tambahan," kata Barzagli dikutip dari Tribalfootball, Senin (11/7/2022).

Barzagli menjelaskan De Ligt mendapatkan tekanan dari dengan bayaran tinggi di usia muda, terlebih kehadiran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci semakin mempersulit keadaan. Dia pun menilai sulit untuk De Ligt menunjukkan penampilan konsisten di hadapan dua pemain senior tersebut.

“De Ligt tiba di Juventus muda dengan tekanan dibayar begitu banyak dan dengan dua bek hebat di depannya seperti Chiellini dan Bonucci. Sulit untuk menemukan konsistensi dan memiliki kepercayaan diri yang tepat dengan dua monster seperti itu di depan Anda," tuturnya.

Sementara Barzagli mengatakan Juventus akan mengalami kerugian besar, jika melepas De Ligt. Ia pun menjelaskan Bianconeri akan kesulitan mencari pengganti De Ligt.

"Jika dia benar-benar pergi, itu akan menjadi kerugian besar bagi Juventus dan juga liga Italia. Itu normal bahwa dia kemudian harus diganti dengan bek top. Bek tengah top jarang ada," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra