Andrea Dovizioso Ogah Pindah ke Balapan WSBK, Pilih Akhiri Karier di MotoGP

Rio Eristiawan
Selasa 14 Juni 2022 19:03 WIB
Andrea Dovizioso Ogah Pindah ke Balapan WSBK, Pilih Akhiri Karier di MotoGP
Andrea Dovizioso ogah pindah ke balapan WSBK, pilih akhiri karier di MotoGP. (Foto:celebrities.id/Instagram @andreadovizioso)

MISANO, celebrities.id - Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengaku tidak berpikir untuk balapan di Superbike World Championship (WSBK). Dia lebih memilih untuk menikmati hidup usai pensiun dari ajang balap preestisius MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso masih tampil mengecewakan di ajang MotoGP 2022. Pembalap 36 tahun itu masih belum meraih kemenangan atau podium.

Hal tersebut membuat Dovizioso semakin dekat untuk pensiun dari MotoGP. Terlebih usianya sudah tidak muda lagi dan membuatnya gagal bersaing dengan pembalap-pembalap yang masih muda.

Sementara, pada WSBK di Sirkuit Misano, Minggu 12 Juni 2022, Dovizioso terlihat hadir untuk menyaksikan balapan tersebut.

Bahkan, Dovizioso memberikan pujian kepada Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. Hal tersebut membuat banyak pihak berpikir mantan pembalap Ducati itu akan segera meninggalkan MotoGP untuk tampil di WSBK.

Namun, Dovizioso tidak berpikir untuk melanjutkan karir di WSBK, karena sudah menghabiskan 20 tahun di ajang balap motor. Pembalap asal Italia itu mengaku ingin menikmati hidup usia pensiun dari MotoGP.

"Saya telah balapan selama 20 tahun. Saya mungkin akan menikmati hidup saya, mengendarai motorcross, sepeda dan mengikuti ide-ide lain yang ada dalam pikiran saya," kata Dovizioso dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/6/2022).

Sementara itu sudah ada beberapa pembalap yang memutuskan pindah dari MotoGP menuju WSBK. Mereka adalah Loris Baz, Alvaro Bautista, Jonas Folger, Scott Redding, Tito Rabat, Iker Lecuona, dan Hafizh Syahrin.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra