Andrea Dovizioso Pesimistis Hadapi MotoGP Inggris 2022, Kenapa?

Muammar Yahya Herdana
Rabu 03 Agustus 2022 07:34 WIB
Andrea Dovizioso Pesimistis Hadapi MotoGP Inggris 2022, Kenapa?
Andrea Dovizioso pesimistis hadapi MotoGP Inggris 2022, kenapa? (Foto: celebrities.id/Instagram @andreadovizioso)

SILVERSTONE, celebrities.id – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso terlihat bersemangat untuk bersaing di MotoGP Inggris 2022 mendatang. Meski begitu, rider asal Italia itu rupanya pesimistis bisa mendapatkan hasil maksimal.

Balapan di MotoGP Inggris 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Silverstone pada 5 hingga 7 Agustus mendatang. Setelah menjalani libur musim panas, semua tim pun siap untuk menunjukan perkembangan permainan dan mengarungi paruh kedua musim ini dengan lebih kompetitif.

Dovizioso pun menyebut bawah Silverstone merupakan salah satu lintasan favoritnya. Meski begitu, dirinya yakin bahwa tim satelit Yamaha itu akan kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Saya pikir Silverstone adalah salah satu trek terbaik di kalender kami, lebar dan cepat. Anda dapat menemukan semuanya di trek ini,” kata Andrea Dovizioso dilansir dari Motosan, Rabu (3/8/2022).

“Namun, sangat, sangat sulit untuk bersaing di sana dan itu sangat menuntut. Tapi, ini trek yang sangat indah, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sana dan balapan di Inggris," tutur mantan pembalap Ducati tersebut.

Pada musim ini, Yamaha memang cukup kesulitan untuk bisa menyaingi tim lain dari segi kecepatan. Bahkan Dovizioso pun terus mengeluhkan motor M1 miliknya yang sangat sulit dikendarai dengan kompetitif.

Selain itu, Dovizioso menyebut bahwa RNF saat ini lebih fokus bersama Aprilia untuk menjadi tim satelitnya. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi penghalang bagi pembalap berusia 36 tahun itu untuk bangkit di sisa musim 2022 ini.

“Meskipun banyak kesulitan, kami harus mengertakkan gigi dan mungkin mencoba menyelesaikan balapan dengan mengambil langkah kecil, meskipun tim sebagian fokus pada musim MotoGP berikutnya, ketika dia akan memakai warna Aprilia,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah