Andy Murray Belum Berniat Ikuti Jejak Roger Federer, Merasa Prima dan Kompetitif

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Senin 26 September 2022 07:06 WIB
Andy Murray Belum Berniat Ikuti Jejak Roger Federer, Merasa Prima dan Kompetitif
Andy Murray bersama Roger Federer dan petenis lainnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @andymurray)

LONDON, celebrities.id – Petenis asal Swiss, Roger Federer memutuskan mengakhiri karier dari dunia tenis profesional. 

Pemain asal Inggris, Andy Murray menyebut dirinya belum berniat untuk mengikuti jejak petenis berusia  41 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Federer resmi mengakhiri kariernya sebagai petenis profesional setelah Laver Cup 2022 untuk membela Tim Eropa. Sayang, tim yang dibelanya harus takluk dari Tim dunia di hari terakhir.

Laver Cup 2022 sendiri dilangsungkan di O2 Arena, London, dari tanggal 23 hingga 25 September 2022. Setelah berlangsung selama tiga hari, Tim Eropa pun harus mengakui keunggulan Tim Dunia dengan skor 8-13.

Setelah turnamen tersebut, Murray pun mengatakan bahwa dirinya hingga saat ini belum memiliki niat untuk pensiun. Pasalnya, petenis berusia 35 tahun itu merasa dirinya masih memiliki kemampuan untuk bersaing.

"Saya benar-benar tidak memikirkan itu sekarang," kata Andy Murray dilansir dari BBC, Senin (26/9/2022).

"Saya mungkin akan mengumumkan kapan saya akan memainkan acara terakhir saya, tetapi kapan itu saya tidak tahu. Saya masih bermain tenis kompetitif dan secara fisik merasa baik melawan pemain top," ucapnya.

Meski Tim Eropa kalah dan gagal memberikan kemenangan terakhir untuk Federer, Murray merasa bahwa Federer pantas mendapatkan perlakuan paling spesial. Pasalnya, salah satu petenis terbaik dunia itu layak mendapatkan momen perpisahan sebaik mungkin.

"Roger memang pantas mendapatkan malam ini dan sangat spesial melihat semua orang di sana menonton di sisi lapangan,” tuturnya.

Federer pun bermain mewakili Tim Eropa di nomor ganda putra berpasangan dengan Rafael Nadal pada hari pertama. Sayangnya, Federer/Nadal harus menelan kekalahan dari pasangan Amerika Serikat, Jack Sock/Frances Tiafoe dengan tiga set, 6-4, 6(2)-7(7), 9-11.

Editor : Lisvi Padlilah