Andy Murray Diminta Segera Pensiun, Ada Apa?

Maulana Yusuf
Senin 01 Agustus 2022 23:21 WIB
Andy Murray Diminta Segera Pensiun, Ada Apa?
Andy Murray Diminta Segera Pensiun, Ada Apa?. (Foto:celebrities.id/Reuters)

NEW PORT, celebrities.id – Mantan petenis ranking satu dunia, Andy Murray mengatakan banyak orang yang menuntut dirinya segera pensiun dari olahraga. Menanggapi hal itu, Murray mengaku masih ingin bermain dan optimistis performanya akan semakin meningkat.

Seperti diketahui, cedera telah membuat Murray absen dari turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir, setelah gagal melewati putaran ketiga Grand Slam sejak 2017. Namun, petenis peringkat 50 dunia itu telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada 2022.

Murray juga bersemangat untuk menunjukkan bahwa pada usia 35 tahun, dirinya dapat menambahkan beberapa trik baru. Meskipun, Murray digadang-gadang akan segera pensiun sebagai petenis. Selama 10 setelah memenangkan gelar pertamanya di Flushing Meadows, Murray telah menolak panggilan untuk pensiun saat bersiap untuk kembali ke AS Terbuka bulan Agustus 2022.

Juara Grand Slam tiga kali itu bakal bermain di Citi Open pekan ini. Namun, Murray justru telah mendapatkan banyak orang yang memberikan tuntutan agar segera pensiun dari tenis. Padahal, ia masih menyukai dan ingin bermain tenis. Bahkan, Murray mengaku optimistis performanya akan semakin meningkat ke depannya.

“Ada banyak orang yang merasa (menuntut) mungkin saya tidak seharusnya bermain (agar pensiun). Tapi saya suka tenis, dan saya suka bersaing, dan saya merasa saya bisa menjadi lebih baik daripada saat ini,” kata Murray, dilansir dari Express, Senin (1/8/2022).

Kendati demikian, Murray buka suara kapan dirinya akan gantung raket. Hal itu akan dilakukan, jika dirinya tidak kunjung berkembang dan justru semakin buruk penampilannya.

"Jika saya mencapai titik di mana saya merasa tidak bisa berkembang atau mungkin segalanya berjalan mundur, maka itu mungkin akan mengubah tempat saya berada," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra