Aneh! Kekalahan Timnas Jerman dari Jepang Jadi Hiburan Warga Italia, Ini Sebabnya

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Kamis 24 November 2022 07:48 WIB
Aneh! Kekalahan Timnas Jerman dari Jepang Jadi Hiburan Warga Italia, Ini Sebabnya
Selebrasi Timnas Jepang usai kalahkan Jerman di babak awal Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: celebrities.id/Instagram @fifaworldcup)

DOHA, celebrities.id - Timnas Jerman dan pendukungnya harus legowo usai kalah memalukan dari Jepang. 

Hasil 1-2 dalam laga pembuka grup E Piala Dunia 2022 itu justru menjadi hiburan dan memotivasi orang-orang Italia, kok bisa?

Seperti diketahui, laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB berakhir dengan skor 1-2 untuk Jepang. Hasil ini mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali pemain Timnas Jepang mengingat Der Panzer -julukan Timnas Jerman- cukup mendominasi sepanjang laga.

Namun, hasil ini ditanggapi sebagai hal yang menyenangkan oleh salah satu akun Instagram resmi media di Italia, @ItalianFootballTV. Sambil memposting ekspresi sedih dari salah satu pendukung Jerman, mereka membubuhkan komentar menggelitiknya.

“Tidak banyak hal yang membuat orang Italia bersemangat di piala dunia ini, kecuali melihat Jerman kalah dalam satu pertandingan,” tulis media tersebut dikutip Kamis (24/11/2022).

Tak ketinggalan akun itu mendadak menjadi pendukung Jepang dengan menuliskan selamat menggunakan bahasanya. “Forza Japan,” tulis media itu diakhiri bendera Jepang.

Uniknya lagi, postingan tersebut juga dikomentari legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro. Pemain yang mengantarkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- juara Piala Dunia 2006 itu membubukan emoji wajah dengan tanda love.

“Cannavaro juga menyukai Jepang yang membuat Jerman kesal,” tulis media tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Italia kembali tak lolos putaran final Piala Dunia 2022 ini. Peraih juara Piala Eropa 2020 ini juga tak berpartisipasi di ajang ini saat 2018. Ini merupakan prestasi terburuk pemenang 4 kali juara dunia tersebut di abad ini.

Editor : Lisvi Padlilah