Angelina Jolie Baru Bikin Sosmed, hanya 11 Jam Langsung 4 Juta Pengikut! 

Intan Rakhmayanti Dewi
Sabtu 21 Agustus 2021 11:44 WIB
Angelina Jolie Baru Bikin Sosmed, hanya 11 Jam Langsung 4 Juta Pengikut! 
Angelina Jolie baru bikin sosmed, pengikutnya langsung 4 juta hanya 11 jam. (Foto: Instagram @angelinajolie_official)

AMERIKA, celebrities.id - Angelina Jolie baru saja membuat akun sosial media yakni Instagram. Alhasil, sosial media milik pribadinya itu langsung memiliki 4 juta pengikut.

Kini mantan istri Brad Pitt itu telah memiliki 4 juta pengikut di akun Instagramnya. Padahal, dia baru bergabung sekitar 11 jam yang lalu. Angelina Jolie yang kini berusia 46 tahun selama ini dikenal menghindari media sosial itu mengalahkan rekor Jeniffer Aniston yang sebelumnya mendapat 1 juta pengikut dalam waktu singkat, dikutip The Sun, Sabtu (21/8/2021)

Angelina Jolie menggunakan postingan pertamanya untuk menyuarakan nasib para perempuan Afghanistan setelah Taliban mengambil alih negara itu pada minggu lalu. Selain itu, Angelina Jolie juga membagikan unggahan foto surat dari gadis Afganistan yang dia terima.

"Ini adalah surat yang saya terima dari seorang gadis di Afghanistan. Sekarang, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan mereka berkomunikasi elwart media sosial dan mengekspresikan dirinya secara bebas," katanya.

"Jadi saya gabung ke sosial media untuk membagikan kisah mereka dan suara-suara dari penjuru dunia yang tengah berjuang untuk mendapatkan hak azasi manusia mereka," tulisnya lagi.

Angelina Jolie. (Foto: celebrities.id/Ist)
Angelina Jolie. (Foto: celebrities.id/Ist)

Angelina Jolie menjelaskan bahwa 20 tahun lalu pernah berada di perbatasan Afghanistan, tepat dua minggu sebelum 9/11. Di mana Angelina Jolie bertemu dengan para pencari suaka yang melarikan diri dari Taliban.

"Rasanya muak melihat penduduk Afghan terpaksa pindah saat ketakutan dan ketidakpastian kembali mencengkeram negeri mereka. Setelah menghabiskan banyak waktu dan uang, darah dan nyawa, ini tidak sebuah kegagalan yang nyaris tak bisa dipahami," tulisnya.

Beberapa waktu kemudian, aktris itu membagikan artikel Time yang ditulis melalui stories di sosial medianya itu. "Orang-orang Afghanistas pantas mendapatkan yang jauh lebih baik dari ini - p-ed saya untuk @time," tulisnya.

Editor : Johan Sompotan