Anies Baswedan akan Hadiri Festival Bedug Malam Takbir di JIS

Muhammad Refi Sandi
Sabtu 30 April 2022 22:42 WIB
 Anies Baswedan akan Hadiri Festival Bedug Malam Takbir di JIS
Anies Baswedan akan hadiri Festival Bedug Malam Takbir di JIS. (Foto: celebrities.id/Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, celebrities.id -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan menghadiri Festival Bedug Malam Takbir yang diselenggarakan Pemprov DKI di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini. 

Namun, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai tokoh siapa saja yang bakal hadir selain Anies.

"Hadir," kata Aceng saat dihubungi, Sabtu (30/4/2022).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, peserta Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran berasal dari 5 wilayah Kota Administrasi yang ada di Jakarta. 

Adapun lokasi yang akan digunakan untuk Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan salat Idulfitri adalah di ramp barat dan concourse selatan. 

Disiapkan juga alternatif indoor jika hujan. Masyarakat juga diimbau tidak berkeliling di area dalam JIS dan dapat langsung pulang ke rumah masing-masing setelah kegiatan, untuk mengurangi kerumunan.

Berbagai infrastruktur untuk mendukung salat Idulfitri di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet. 

Kendati telah disediakan tempat wudu, disarankan wudu dari rumah agar mengurangi antrean dan salat dapat dimulai tepat waktu.

“Masyarakat juga diharapkan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Idulfitri secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan ini," kata Marullah.

Editor : Imantoko Kurniadi