Anies Baswedan Klaim JIS Jadi Bangunan Lintas Waktu dan Ramah Lingkungan, Disambut Hangat Jakmania

Bachtiar Rajab
Minggu 08 Mei 2022 08:57 WIB
Anies Baswedan Klaim JIS Jadi Bangunan Lintas Waktu dan Ramah Lingkungan, Disambut Hangat Jakmania
Anies Baswedan klaim JIS jadi bangunan lintas waktu dan ramah lingkungan. (celebrities.id/Bachtiar Rojab)

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, Jakarta Internasional Stadium (JIS) adalah bangunan berkonsep Green Building, sehingga diharapkan mampu menjadi bangunan yang dapat melintasi waktu. 

Anies mengatakan, adanya JIS bukan hanya menjadi kebanggaan Jakmania saja, namun menjadi bentuk wajah baru Jakarta sehingga bisa disebut sebagai salah satu kunjungan wisata baru di Jakarta. 

"Bahkan banyak yang datang dari luar kota khusus untuk hadir ke sini. Tadi saya ketemu yang dari Aceh, Surabaya, dari Mataram yang datang ke sini sekadar mau lihat stadion," ujar Anies seusai menghadiri Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara, Sabtu (7/5/2022). 

Menurut Anies, hal itu menjadi penting. Karena, selain menjadi harapan wisata baru Jakarta. Dengan adanya JIS yang telah dibangun dengan konsep green building, dapat menjadi inspirasi untuk semua warga di Indonesia. 

"Ini tidak semata mata sebagai tempat berfoto, ini dibangun dengan konsep green building, sehingga mengirimkan pesan, bahwa kita hidup di masa depan dan hidup hari ini dan masa yang akan datang dirasakan sebagai gedung lintas waktu," tuturnya. 

Anies menambahkan, dengan adanya pembangunan stadion yang ramah lingkungan ini, hal itu bertujuan agar tidak adanya penyesalan yang terjadi di beberapa puluh tahun ke depan oleh masyarakat. 

"Jadi ini bukan semata-mata dipandang, tapi sebagai sebuah konsep ramah lingkungan, yang Indonesia ke depan harus menggunakan konsep ramah lingkungan di manapun kita berada," ucapnya. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir secara langsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan disambut hangat Jakmania. Momen ini merupakan laga uji coba Persija, dengan menyelenggarakan Trofeo.

Anies mengatakan, momen kedatangannya adalah bagian dari turut memperingati perayaan pertandingan Persija pertama yang turut dihadiri suporter Jakmania. Serta, bagian dari penuntasan janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang selalu dinantikan warga Jakarta.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi