Anne Hathaway dan Artis Hollywood Ajak Pemimpin Dunia Akhiri Pandemi Covid-19, Bikin Surat Terbuka

Ratu Syra Quirinno
Jumat 24 September 2021 02:18 WIB
Anne Hathaway dan Artis Hollywood Ajak Pemimpin Dunia Akhiri Pandemi Covid-19, Bikin Surat Terbuka
Anne Hathaway kirim surat terbuka untuk kepala negara agar menyelesaikan Covid-19. (Foto: celebrities.id/Instagram @annehathaway)

JAKARTA, celebrities.id – Anne Hathaway, Alyssa Milano dan banyak bintang Hollywood menyerukan para pemimpin dunia untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Dilansir foxnews, Kamis, (23/9/ 2021), sebuah surat terbuka yang diposting ke CARE (Cooperative for Assistance and Relief Everywhere) menyatakan, “Tak satu pun dari kita aman sampai kita semua aman. Kami menyerukan para pemimpin di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk berani bertindak bersama untuk mengakhiri Covid-19.”

Surat terbuka itu ditandatangani oleh Debra Messing, Eva Longoria, Malin Akerman, Debbie Allen, Jordana Brewster, Connie Britton, Ciara, dan lainnya yang menyebut Virus Corona sebagai "pandemi apatis buatan manusia."

Surat itu juga menyatakan bahwa hanya 2% orang di negara-negara berpenghasilan rendah yang telah menerima vaksin. Tanpa perlindungan vaksin, dunia menjadi sangat rentan untuk menghadapi Covid-19.

Memorandum itu juga menyebutkan bahwa situasi ini juga memungkinkan varian baru, seperti Delta, yang muncul dan merusak kehidupan jutaan orang.

Para penandatangan ingin para pemimpin global menyediakan 7 miliar dosis vaksin sebelum akhir 2021 dan tambahan 7 miliar dosis pada pertengahan 2022 untuk memvaksinasi 70% dunia pada musim panas mendatang.

Editor : Hadits Abdillah