Anthony Ginting Kembali Ditaklukkan Viktor Axelsen: Dia Masih yang Terkuat di Tunggal Putra!

Andhika Khoirul Huda
Jumat 17 Juni 2022 22:14 WIB
Anthony Ginting Kembali Ditaklukkan Viktor Axelsen: Dia Masih yang Terkuat di Tunggal Putra!
Anthony Ginting Kembali Ditaklukkan Viktor Axelsen: Dia Masih yang Terkuat di Tunggal Putra! (Foto:celebrities.id/Instagram @sinisukanthony)

JAKARTA, celebrities.idTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali ditumbangkan Viktor Axelsen pada babak perempatfinal Indonesia Open 2022. Ginting pun mengakui bahwa Axelsen merupakan pemain yang terkuat di kelas tunggal putra.

Ginting kalah usai berjuang selama tiga gim melawan Viggo –sapaan Axelsen- dalam laga yang digelar pada Jumat (17/6/2022) malam WIB itu. Sempat digulung 13-21 pada gim pertama, pemain berusia 25 tahun itu bangkit dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Sayang, pada gim ketiga pemain ranking lima dunia itu nampak sudah kehilangan stamina. Alhasil, sang lawan yang berstatus sebagai tunggal putra nomor satu dunia itu menang mudah dengan skor telak 21-9. Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Ginting dari Axelsen dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, pekan lalu dia juga tumbang di tangan pemain berusia 28 tahun itu dalam semifinal Indonesia Masters 2022. Dalam konferensi pers pascalaga, Ginting pun mengakui bahwa Axelsen masih menjadi yang terkuat di nomor tunggal putra.

Menurut Ginting, Axelsen mampu memanfaatkan keunggulan postur tubuhnya yang mencapai 194 cm itu sehingga bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah.

“Menurut saya memang Axelsen itu di deretan tunggal putra paling tinggi (posturnya). Dari situ dia bisa memanfaatkan dengan baik banget, dari segi bermain, cara dia meningkatkan fisik dll, itu membantu dia buat bisa bermain taktis dan optimal di lapangan,” kata Ginting kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

“Keliatan dari babak awal sampe tadi beres, dia enggak banyak buang banyak energi untuk menang seperti pemain-pemain lainnya. Dari situ bisa kelihatan kenapa dia bisa lebih optimal, lebih kuat,” tuturnya.

 

1
/
2