Anti Mainstrem, Warga Kalideres Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Balap Pocong

Dimas Choirul
Rabu 17 Agustus 2022 11:14 WIB
Anti Mainstrem, Warga Kalideres Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Balap Pocong
Unik, warga Kalideres lomba balap karung meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan kostum pocong. (Foto: celebrities.id/Dimas Choirul)

JAKARTA, celebrities.id - Sudah menjadi tradisi untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dengan berbagai lomba menarik. Hal itu juga terlihat di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. 

Uniknya, peserta yang ikut perlombaan balap karung diwajibkan untuk berpenampilan layaknya pocong. 

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Adapun peserta yang terlibat yakni para warga di sekitar terminal, pedagang hingga para staf PO bus.

"Ya, perlombaan tersebut sebagai rangkaian kegiatan kita dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022," kata Revi saat dikonfirmasi, Rabu (17/8/2022).

Revi menjelaskan, selain mengadakan lomba balap karung dengan berpenampilan pocong, ada pula lomba terong, joget bangku dan balon, makan kerupuk hingga tarik tambang.

"Jadi, perlombaan yang kita pilih itu menarik. Sehingga, masyarakat yang ada di terminal Kalideres baik penumpang, pengunjung merasa terhibur dgn perlombaan itu," tutur dia.


Revi mengatakan adanya rangkaian perlombaan itu telah dimulai sejak Senin, 15 Agustus 2022. Untuk hari ini, pihaknya mengadakan perlombaan terakhir dan pembagian hadiah.

"Kita juga mengadakan panggung hiburan agar lebih memeriahkan suasana kemerdekaan," ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah