Apa Arti Bogo-Bogo dalam Bahasa Manado? Viral di TikTok

Icon CameraBertold Ananda
Sabtu 14 Januari 2023 11:30 WIB
Apa Arti Bogo-Bogo dalam Bahasa Manado? Viral di TikTok
Arti bogo-bogo dalam bahasa Manado. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Apa arti bogo-bogo dalam bahasa Manado? Kata ini sempat banyak digunakan di media sosial TikTok.

Bagi orang awam kata bogo-bogo justru memunculkan sebuah pertanyaan yang bikin penasaran. Lantas, apa arti kata bogo-bogo dalam bahasa Manado?

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber pada Sabtu (14/1/2023), terkait arti kata bogo dalam bahasa Manado yang viral di TikTok.

Apa Arti Bogo Bogo?

Hingga saat ini belum diketahui siapa orang pertama yang mempopulerkan kata bogo-bogo. Namun yang pasti kata tersebut banyak digunakan oleh anak muda asli Manado dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, apa arti kata bogo-bogo dalam bahasa Manado?

Kata bogo-bogo pada dasarnya mengartikan suatu makna yang sangat kasar dalam bahasa Manado. Arti kata bogo adalah bego. Pengertian ini pastinya masuk dalam kata kasar yang patut kamu hindarkan dalam sebuah percakapan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata bego memiliki pengertian sebagai sifat seseorang yang sangat bodoh, tolol, berlagak bego, pura-pura tidak mengerti. Ragam kata kasar satu ini pastinya jika digunakan dalam suatu percakapan karena akan menimbulkan sebuah dampak negatif terhadap seseorang.

Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam mengucapkan kata bogo-bogo kepada seseorang, terutama yang memiliki keturunan darah Manado. Sebab pengucapan kata tersebut pasti akan menimbulkan perselisihan yang merusak suasana percakapanmu.

Kamu perlu pikir-pikir kembali apabila ingin mengucapkan kata bogo-bogo dalam bahasa Manado yang viral di media sosial TikTok. Begitulah pengertian lengkap dari arti kata bogo-bogo dalam bahasa Manado. Semoga bermanfaat.

Editor : Oktiani Endarwati

Follow Berita Celebrities di Google News