Apa Arti Hunter Killer? Film tentang Misi Penyelamatan Presiden Rusia

Oktiani Endarwati
Rabu 03 Agustus 2022 14:02 WIB
Apa Arti Hunter Killer? Film tentang Misi Penyelamatan Presiden Rusia
Hunter Killer berkisah tentang misi tim kapal selam Amerika Serikat menyelamatkan presiden Rusia. (Foto: Rotten Tomatoes)

JAKARTA, celebrities.idApa arti hunter killer? Pertanyaan tersebut banyak membuat netizen penasaran setelah film yang berjudul sama, yakni Hunter Killer ditayangkan kembali.

Hunter Killer merupakan film bergenre action yang berkisah tentang misi tim kapal selam Amerika Serikat untuk menyelamatkan presiden Rusia yang dikudeta oleh kelompok militan di negaranya.

Film asal Amerika Serikat ini telah dirilis pada tahun 2018 yang disutradarai oleh Donovan Marsh. Film Hunter Killer ditulis oleh Arne Schmidt dan Jamie Moss. Adapun aktor-aktor yang berperan dalam film ini merupakan aktor yang sudah sering memerankan film action seperti Gerard Butler, Gary Oldman, Michael Nyqvist, Common, Linda Cardellini, dan Toby Stephens.

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/8/2022), mengenai apa arti Hunter Killer.

Apa Arti Hunter Killer?

Hunter killer merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang artinya pemburu pembunuh. Secara harfiah, hunter artinya pemburu. Sedangkan killer artinya pembunuh.

Melansir dari laman Dictionary, hunter killer berkaitan dengan gabungan angkatan udara dan armada angkatan laut yang beroperasi untuk mencari dan menghancurkan kapal selam musuh.

Istilah hunter killer lebih sering digunakan dalam terminologi militer. Dalam dunia militer, ada istilah hunter-killer team yang artinya tim pemburu-pembunuh. Tim tersebut memisahkan tugas “berburu” dan “membunuh” menjadi dua individu atau lebih.

Istilah hunter killer sama seperti film action dengan judul yang sama. Dalam film Hunter Killer diceritakan sebuah tim kapal selam Amerika yang dipimpin oleh Kapten Joe Glass tengah mencari kapal selam Amerika Serikat yang hilang di Samudra Arktik.

Setelah dicari dan diselidiki, ternyata kapal selam yang hilang tersebut ditemukan dalam keadaan hancur akibat ditembak rudal oleh torpedo milik Rusia. Dia pun segera mengetahui bahwa telah terjadi kudeta rahasia Rusia yang akan terjadi sehingga memunculkan konspirasi yang mengancam untuk membongkar tatanan dunia.

Di sisi lain, Rusia sendiri juga tengah terjadi kudeta oleh salah satu Jenderal tertinggi yang membuat presiden Rusia berada dalam ancaman bahaya. Alih-alih menyerang Rusia, pihak Amerika malah jadi membantu presiden Rusia untuk menghindari kudeta berdarah.

Editor : Oktiani Endarwati