Apa Itu ISAC 2022? Ajang Olahraga Idol yang Kembali Hadir setelah Hiatus akibat Covid-19

Elga Islamiyati
Rabu 03 Agustus 2022 14:55 WIB
Apa Itu ISAC 2022? Ajang Olahraga Idol yang Kembali Hadir setelah Hiatus akibat Covid-19
Apa itu ISAC 2022? Ajang yang ditunggu-tunggu Kpopers. (Foto: celebrities.id/Instagram @dailysdi)

SEOUL, celebrities.id – Bagi para penggemar Kpop pasti sudah tidak asing lagi dengan program ISAC atau Idol Star Athletics Championships. Program yang disiarkan pertama kali pada 2010 tersebut kembali digelar setelah mengalami hiatus beberapa tahun akibat Covid-19. Lalu untuk kamu yang non Kpopers, pasti penasaran kan apa itu ISAC 2022?

ISAC sendiri  merupakan acara yang disiarkan oleh stasiun televisi MBC. Acara tersebut merupakan program yang menampilkan para Idol Korea Selatan  berkompetisi dalam sebuah perlombaan olahraga. 

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (3/8/2022) berikut celebrities.id telah merangkum apa itu ISAC 2022?

Apa Itu ISAC 2022 ?

ISAC atau Idol Star Athletics Championships adalah ajang olahraga rutin khusus Idola Kpop yang dijadwalkan tayang sebanyak dua kali dalam setahun. Pertama, pada masa liburan perayaan tahun baru China (Lunar New Year) yang jatuh pada Februari. Kedua, pada hari libur perayaan panen raya (Chuseok) atau hari nasional Korea Selatan yang biasanya tiba sekitar musim gugur.

Momen Hyunjin Stray Kids dan Dahyun Twice di ISAC 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @kiki.wonderland)
Momen Hyunjin Stray Kids dan Dahyun Twice di ISAC 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @kiki.wonderland)

Nantinya, para peserta (Idol) dari berbagai boy/girl group dari agensi berbeda akan berkumpul di satu venue. Mereka kemudian bertanding dalam cabang olahraga seperti panahan, futsal, basket, senam ritmis, aerobik, dan masih banyak lainnya untuk memperebutkan mendali.

Dalam proses syutingnya pun dibuat seperti pertandingan sungguhan. Di mana para penggemar akan ikut serta menonton untuk menjadi supporter dari Idola mereka. Tak hanya itu, biasanya juga akan ada host dan komentator yang ikut memeriahkan acara dengan memberikan komentar-komentar lucu.

Setelah hiatus beberapa tahun, kini ISAC 2022 kembali menyapa para penonton setidanya, pihak MBC mengumumkan bahwa ISAC Special Chuseok 2022 sudah syuting mulai 30 Juli dan 1 Agustus. Acara tersebut akan ditayangkan selama liburan Chuseok 2022 yakni pada 9, 10, 11, dan 12 September 2022.

Acara ISAC 2022 ini nantinya akan dipandu oleh Jun Hyun-moo, F.T. Island Lee Hongki, dan Dahyun TWICE. Adapun beberapa grup Idol yang turut berpartisipasi di antaranya ITZY, IVE, NCT, STAYC, Stray Kids, The Boyz, Weekly, dan masih banyak lainnya.

Itulah penjelasan mengenai acara ISAC 2022. Nantikan informasi lainnya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah