Apa Itu Social Butterfly? Ini Pengertian dan Ciri-cirinya

Icon CameraIqbal Widiarko
Selasa 24 Januari 2023 10:24 WIB
Apa Itu Social Butterfly? Ini Pengertian dan Ciri-cirinya
Apa itu social butterfly? (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Apa itu social butterfly? Jika dimaknai dalam Bahasa Indonesia, "kupu-kupu sosial" ini menggambarkan seseorang yang mengutamakan orientasi sosial, keramahan dan sering kali orang yang sangat karismatik dan menawan.

Apabila seseorang menyebutmu kupu-kupu sosial, itu mungkin karena kamu selalu membuat rencana dan sering memiliki cara menarik untuk banyak orang dan berdampak luas pada kehidupan mereka.

Dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (24/1/2023), celebrities.id telah merangkum apa itu social butterfly, sebagai berikut.

Pengertian Social Butterfly

Merujuk pada laman Well and Good, istilah Social Butterfly atau "kupu-kupu sosial" sering digunakan untuk menggambarkan orang yang sangat senang bersosialisasi. Orang-orang dalam tipe ini terampil secara sosial, ekstrover dan lebih mudah disukai oleh orang lain. Social Butterfly akan cocok baik dalam situasi yang berbeda, berteman dengan mudah dan cenderung merasakan vibe positif.

Ciri-Ciri Social Butterfly

a. Senang Berbicara

Seiring dengan tidak adanya masalah bertemu orang baru, Social Butterfly juga cenderung menjadi pembicara yang terampil. Hal-hal seperti mengobrol dengan orang asing, berjejaring di acara profesional atau membuat diskusi kelompok tetap menarik, mudah bagi kupu-kupu sosial. Hampir tidak malu, orang-orang ini dapat terus mengobrol selama yang mereka mau.

b. Terbuka

Social Butterfly termasuk orang yang ekstrovert yang berarti berkembang dalam interaksi sosial dan mendukungnya daripada waktu pribadi. Mereka memiliki rencana untuk bertemu, atau setidaknya berbicara dengan orang-orang dalam kehidupan mereka. Mereka suka pergi ke acara, tidak memiliki masalah bertemu orang baru dan seringkali kupu-kupu ini akan menemukan diri mereka “terbang” di antara banyak kelompok teman.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2