Apartemen Jimin BTS Disita karena Nunggak Asuransi Kesehatan, Agensi Minta Maaf

Ratu Syra Quirinno
Senin 25 April 2022 14:18 WIB
Apartemen Jimin BTS Disita karena Nunggak Asuransi Kesehatan, Agensi Minta Maaf
Apartemen Jimin sempat disita karena nunggak bayar asuransi kesehatan. (Foto: ALLKPOP)

SEOUL, celebrities.id - Kabar kurang menyengkan datang dari salah satu personel boyband Korea Selatan, Jimin BTS. Pasalnya, apartemen Jimin yang berlokasi kan di Nine One Hannam, Seoul, disita oleh Layanan Asuransi Kesehatan Nasional pada 25 Januari 2022.

Rupanya, Jimin menunggak pembayaran asuransi kesehatan. Sehingga apartemennya disita. Menanggapi kabar tersebut, Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS langsung angkat suara.

Dalam pernyataannya, agensi menyebut jika tunggakan asuransi kesehatan, adalah kelalaian perusahaan. Hal itu lantaran surat pemberitahuan pembayaran, secra tidak sengaja hilang.

"Mengenai masalah ini, agensi adalah yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis. Dalam proses menyampaikannya kepada artis, sebagian dari surat itu dihilangkan secara tidak sengaja,” tulis Big Hit Musicdilansir dari laman Soompi, Senin (25/4/2022).

Terlebih lagi, padatnya jadwal manggung, Jimin BTS pun tidak mengetahui adanya keterlambatan tersebut. 

"Karena aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu, masa istirahatnya yang diperpanjang, dan aktivitasnya yang dijadwalkan di luar negeri setelah itu, dia tidak mengetahui hal-hal seperti [preminya] yang terlambat," tulis agensi.

Meski begitu, pelantun 'Butter' itu telah membayar semua tunggakan. Sehingga, semua masalah pun sudah teratasi.

Mengakhiri keterangannya, Big Hit Music pun meminta maaf atas kelalaian yang terjadi.

"Kami mohon maaf atas kenyataan bahwa kami telah membuat artis dan penggemar khawatir karena kelalaian perusahaan kami," tulisnya.

Sementara itu, apartemen Jimin BTS kini sudah bisa ditempati kembali.

Editor : Lisvi Padlilah