Apple Benamkan Keterampilan Baru pada Siri, Bisa Restart iPhone dengan Perintah Suara

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Rabu 18 Januari 2023 21:40 WIB
Apple Benamkan Keterampilan Baru pada Siri, Bisa Restart iPhone dengan Perintah Suara
Apple Benamkan Keterampilan Baru pada Siri, Bisa Restart iPhone dengan Perintah Suara. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Fitur Siri menjadi salah satu andalan Apple. Siri merupakan asisten suara yang dikembangkan Apple yang mendukung perangkat iPhone, iPad, Mac dan Apple Watch.

Keberadaan Siri sendiri sudah lebih dari satu dekade dan merupakan fitur yang cukup banyak digunakan para pemilik perangkat Apple.

Selama bertahun-tahun, Apple telah meningkatkan fungsionalitas Siri selama bertahun-tahun, meski asistennya tak sebanding dengan asisten Google atau Amazon Alexa.

Meski demikian, Siri cukup mudah digunakan, dan mempelajari keterampilan iPhone baru dengan pembaruan iOS, macOS, watchOS, dan iPadOS terbaru. Untuk kamu yang menggunakan perangkat Apple, berikut ini ada beberapa keterampilan Siri terbaru yang bisa kamu gunakan, seperti yang dikutip dari bgr, Rabu (18/1/2023).

1. Restart iPhone

Saat ini kamu bisa memberi tahun Siri untuk memulai ulang atau restart iPhone kamu. Sebelumnya fitur tersebut mengharuskan menahan kombinasi tombol, atau membuka pengaturan telepon. Tapi kini bisa lebih mudah, karena kamu hanya memberi tahu Siri untuk restart iphone, dan Siri pun akan menyelesaikan pekerjaannya selama ponsel kamu tidak terkunci.

2. Menutup Panggilan di iPhone

Keahlian Siri lain yang terbaru yakni perintah untuk menutup panggilan. Saat ini kamu bisa memberi tahu Siri untuk menutup telepon dengan mudah, saat kamu sedang tidak mau menerima panggilan. Fitur ini sangat membantu bila kamu sedang mengemudi dan ponsel menggunakan speaker.

3. Mengkonversi Teks Menjadi Emoji

Keahlian Siri yang ketiga yakni mengubah teks menjadi emoji. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendiktekan teks kamu seperti biasa dengan siri. Untuk menambah emoji, cukup ucapkan nama emoji diikuti dengan kata "Emoji". Namun, keterampilan tersebut bisa dilakukan oleh iPhone XS keatas dan yang menjalankan iOS 16 atau lebih.

4. Jalankan Pintasan iPhone dengan Suara

Keterampilan Siri yang menarik lainnya yakni kemampuan untuk menjalankan pintasan yang telah dibuat sebelumnya dari aplikasi. Bila pengembang mempramuat aplikasi dengan pintasan, kamu bisa menggunakannya segera setelah menginstal aplikasi. Kamu hanya perlu bilang pada Siri untuk menjalankan pintasan atau shortcut mana pun yang kamu inginkan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News

Topik Terkait