Apple dan Samsung Saling Salip, Xiaomi Jadi Nomor 2 Perusahaan Smartphone di Dunia

Icon CameraAndaru Danurdana
Jumat 16 Juli 2021 19:22 WIB
Apple dan Samsung Saling Salip, Xiaomi Jadi Nomor 2 Perusahaan Smartphone di Dunia
Logo Apple (Foto: celebrities.id/Instagram @appleoffice)

JAKARTA, celebrities.id – Setelah lama saling balap di dunia ponsel pintar, Apple dan Samsung kedatangan pemain baru yang melesat cepat dan mencapai level kedua raksasa teknologi itu, yakni Xiaomi

Tak perlu waktu lama, perusahaan itu berhasil menggeser Apple dan menjadi perusahaan ponsel pintar nomor dua di seluruh dunia berdasarkan data pengiriman internasional kuartal kedua.

Dilaporkan oleh Canalys, dilansir dari The Verge, Jumat (16/7/2021), Xiaomi kini menjadi perusahaan yang menguasai 17% dari pasar seluruh dunia. Meski belum berhasil mengalahkan angka 19% milik Samsung, tapi Xiaomi sudah jauh melampaui angka 14% milik Apple. 

Selain mereka bertiga, Oppo dan Vivo juga mengekor di belakang mereka menjadi perusahaan nomor empat dan lima dengan angka 10%.

Meski kelima perusahaan ini tentunya mengalami peningkatan penjualan tiap tahunnya, Xiaomi menjadi satu-satunya perusahaan yang persentase penjualannya naik 83% dibandingkan Samsung yang hanya mendapat angka 15% dan Apple yang mendapat angka 1% saja.

 

1
/
2
Topik Terkait