Aprilia Racing Rilis Motor Baru, Ingin Jaga Konsistensi MotoGP 2023

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Sabtu 11 Maret 2023 07:33 WIB
Aprilia Racing Rilis Motor Baru, Ingin Jaga Konsistensi MotoGP 2023
Aprilia Racing rilis motor baru. (celebrities.id/speedweek)

PORTIMAO, celebrities.id - Aprilia Racing baru saja merilis motor anyar mereka, yakni RS-GP 23 untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Acara peluncuran tersebut berlangsung di Portimao, Portugal pada Jumat (10/3/2023).

Sama seperti musim lalu, livery hitam masih mendominasi kuda besi yang akan ditunggangi oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales itu. Aksen merah dan juga ungu pun masih terlihat menghiasi motor tim pabrikan asal Italia itu.

Nampak, tak banyak perubahan dari detail livery baru dari RS-GP 23 ini. Nama Aprilia masih terpampang nyata di bodi motor dengan warna putih dan logo Castrol berada di bawahnya.

Tentunya, RS-GP 23 diharapkan bisa menopang performa Espargaro dan Vinales dengan konsisten sepanjang MotoGP 2023 seperti tahun lalu. 
Seperti diketahui, Espargaro menjalani musim terbaiknya tahun lalu di mana dia menjadi penantang gelar juara di papan atas sebelum akhirnya harus puas finis di peringkat empat dengan koleksi 212 poin, enam podium dan satu kemenangan di Argentina.

Sedangkan Vinales, menjalani musim penuh pertamanya dengan tim pabrikan Noale dengan koleksi tiga podium. Top Gun -julukan Vinales- pun berakhir di peringkat 11 klasemen dengan torehan 122 poin.

Oleh karena itu, Direktur Balap Aprilia, Massimo Rivola, ingin timnya kembali tampil konsisten tahun ini meski dengan ekspektasi yang lebih tinggi. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.