Aprilia Sukses di MotoGP 2022, Mulai Kebanjiran Sponsor

Fitradian Dhimas
Kamis 28 Juli 2022 21:20 WIB
Aprilia Sukses di MotoGP 2022, Mulai Kebanjiran Sponsor
Aprilia Sukses di MotoGP 2022, Mulai Kebanjiran Sponsor.  (Foto: celebrities.id/MPI Ravie)

NOALE, celebrities.id - Aprilia Racing menjadi tim pabrikan di MotoGP yang masih belum memiliki sponsor utama. Meski begitu, hal tersebut bisa berubah pada musim depan, di mana sejumlah sponsor yang banyak mengantre.

Dengan status tim pabrikan, sponsor besar bukan hal sulit untuk didapatkan. Seperti yang dimiliki Honda (Repsol), Yamaha (Monster Energy), KTM (Red Bull) atau Ducati (Lenovo).

Hanya saja, tampaknya Aprilia masih belum punya sponsor utama sejak kembali ke MotoGP. Nama tim mereka pun hanya dikenal sebagai Aprilia Racing, tanpa embel-embel lainnya.

Direktur Balap Aprilia, Massimo Rivola menyebut mengakui jika saat ini belum ada sponsor utama. Namun, kesuksesan yang direbut musim ini membuat sejumlah sponsor besar mulai mengantri.

“Ya, saat ini kami memang tidak punya sponsor utama. Saya dapat melaporkan jika sponsor besar bulai menyadari dan mencari kami. Itu adalah pertanda yang bagus,” kata Rivola dikutip SpeedWeek, Kamis (28/7/2022).

Walau Piaggio Group masih akan terus memberikan dukungan finansial, keberadaan sponsor akan sangat penting. Dengan begitu, mereka dapat menghabiskan lebih banyak dana untuk pengembangan motor.

“Saya berharap kami akan segera menemukan sponsor utama. Jika ingin kompetitif, kami harus mendapatkan sponsor yang selayaknya,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra