Ardhito Pramono Ditangkap Polisi, Ini 4 Dampak Buruk Ganja bagi Tubuh

Siska Permata Sari
Rabu 12 Januari 2022 19:22 WIB
Ardhito Pramono Ditangkap Polisi, Ini 4 Dampak Buruk Ganja bagi Tubuh
Selain bisa membuat ketagihan, dampak buruk ganja sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar mengejutkan datang dari Ardhito Pramono. Penyanyi sekaligus aktor film tersebut baru saja ditangkap kepolisian lantaran kasus  narkoba. 

Dia diamankan pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.

“Ya, Ardhito Pramono. Jenis narkoba ganja," kata Danang tentang kabar penangkapan artis berinisial AP yang ditangkap pada Rabu (12/1/2022). 

Seperti kita ketahui, ganja merupakan salah satu jenis narkotika yang kerap disalahgunakan di Indonesia. Melansir dari WebMD, narkotika golongan I ini memiliki senyawa pengubah pikiran yang memengaruhi otak dan tubuh pemakainya. Ganja juga bisa membuat ketagihan, dan berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ragam bahaya ganja bagi kesehatan tubuh, seperti dirangkum dari WebMD, Rabu (12/1/2022).

1. Ketagihan

Sebagaimana narkoba, penyalahgunaan ganja juga bisa menyebabkan ketagihan. Sekitar 1 dari 10 orang yang menggunakan ganja akan menjadi kecanduan. Ini artinya, pemakai tidak dapat berhenti menggunakan ganja bahkan bila itu membahayakan hubungan, pekerjaan, kesehatan, atau keuangan mereka.

 

1
/
2