Arlo Parks hingga Ed Sheeran Bawa Pulang Piala BMI London Awards 2021, Ini Daftar Pemenangnya

Martinus Renaldo
Selasa 12 Oktober 2021 16:26 WIB
Arlo Parks hingga Ed Sheeran Bawa Pulang Piala BMI London Awards 2021, Ini Daftar Pemenangnya
Ed Sheeran bawa pulang piala BMI London Awards 2021. (Foto: celebrities.id/Instagram @edsheerandouble)

JAKARTA, celebrities.id - BMI London Awards kembali diadakan. Kendati dihelat secara virtual akibat pandemi, tetapi banyak pemenang dengan karya terbaik yang memberi inspirasi. 

“Mereka sangat mampu untuk menggerakkan orang dan mempengaruhi perubahan positif  yang indah,” kata Arlo Parks saat menerima BMI Impact Awards sebagaimana dilansir Variety, Selasa (12/10/2021).

“Diberikan untuk terobosan seni, visi kreatif, dan dampak pada masa depan musik” katanya.
 
Penulis lagu-produser “Inflo” Dean Josiah Cover pun turut mendapatkan BMI Champion Award. Dia mengakui pencapaian kreatifnya yang luar biasa dan kontribusinya yang baik terhadap musik dan kebijakan sosial dan keadilan rasial melalui musiknya. 
 
Penghargaan ini  dipuncaki oleh Tom Barnes yang mengambil penghargaan lagu terbaik tahun ini berkat lagu hitsnya, "Before You Go."

BMI juga menghormati beberapa lagu lama karena mencapai jutaan tonggak sejarah. Di antaranya, "Shape of You" Ed Sheeran dan "Love Yourself," milik Justin Bieber.
 
“Ini 6 juta drama, 4 juta drama (untuk dua lagu, masing-masing)  itu cukup liar,” kata Ed Sheeran saat menerima pujian. 

“Sejujurnya, saya tidak berpikir lagu itu akan menjadi hits dan jadi penerima Penghargaan BMI lebih dari 6 juta drama cukup baik. Itu ditulis dengan mempertimbangkan Rihanna dan Lil Mix dalam pikiran dan pada dasarnya saya mencoba melakukan sesuatu yang cocok untuk mereka,” ujar dia lagi.
 
Sementara, Elton John mendapat kehormatan untuk "Bennie And The Jets" dan "Don't Go Breaking My Heart", masing-masing mencapai 7 juta pertunjukan di Inggris dan "I Guess That's Why They Call It the Blues" mencapai angka 6 juta.
 
BMI London Awards juga mengakui komposer Inggris dan Eropa di balik film, serial televisi dan program streaming papan atas di Amerika Serikat.

Editor : Endang Oktaviyanti