Arsenal Berpeluang Datangkan Youri Tielemans, Ini Syaratnya

Muammar Yahya Herdana
Selasa 09 Agustus 2022 21:45 WIB
Arsenal Berpeluang Datangkan Youri Tielemans, Ini Syaratnya
Arsenal Berpeluang Datangkan Youri Tielemans, Ini Syaratnya. (Foto:celebrities.id/Instagram @youritielemans)

LONDON, celebrities.idArsenal disebut memiliki peluang besar untuk mendatangkan gelandang Leicester City, Youri Tielemans pada bursa transfer musim panas 2022. Namun tim asuhan Mikel Arteta itu harus rela menggelontorkan uang dengan jumla yang tidak sedikit untuk menebus sang pemain.

Untuk bersaing lebih baik di Liga Inggris 2022/2023, Arsenal tampaknya cukup serius untuk melakukan belanja pemain. Beberapa pemain bintang seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Marquinhos, telah berhasil didatangkan. Hal tersebut pun telah memberikan sinyal yang positif bagi Arsenal untuk bisa bersaing di klasemen atas.

Sebab, The Gunners sukses meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggris ketika melawan Crystal Palace dengan skor 2-0. Meski telah mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, Arsenal tampaknya tidak mau cepat berpuas diri. Mereka dikabarkan sedang berusaha untuk mendapatkan Tielemans untuk menambah kreatifitas Arsenal di lini tengah.

Seorang jurnalis olahraga asal Inggris, Ryan Taylor, mengatakan bahwa transfer tersebut bisa saja direalisasikan. Namun, Arsenal disebut harus menggelontorkan uang yang lebih banyak lagi untuk bisa melakukannya.

"Jika mereka ingin melakukan kesepakatan itu, dan jika mereka bersedia memberikan uang, itu bisa dilakukan. Tapi itu adalah dua prioritas. Saya pikir apa pun di luar itu mungkin bergantung pada pengeluaran,” ujar Ryan Taylor dilansir dari Sportskeeda, Selasa (9/8/2022).

Leicester City disebut hanya bersedia untuk melepas pemain 25 tahun itu dengan harga sebesar 25 juta pound atau sekira Rp449,4 miliar. Tielemans pun mampu menjadi pilihan yang baik bagi Arsenal setelah sukses mencetak enam gol dari 32 laga di Liga Inggris musim lalu.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra