Arsenal Sukses Kalahkan Tottenham 3-1, Mikel Arteta: Hari yang Indah!

Icon CameraAndika Rachmansyah
Sabtu 01 Oktober 2022 23:50 WIB
Arsenal Sukses Kalahkan Tottenham 3-1, Mikel Arteta: Hari yang Indah!
Arsenal Sukses Kalahkan Tottenham 3-1, Mikel Arteta: Hari yang Indah! (Foto: celebrities.id/Instagram @arsenal)

LONDON, celebrities.id – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta senang karena timnya bisa mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Arteta mengklaim kalau tim besutannya memang layak meraih kemenangan di laga bertajuk Derby London Utara tersebut.

Ya, Arsenal berhasil mencuri tiga poin usai kalahkan Tottenham dengan skor 3-1. Kemenangan itu menjadi semakin spesial karena The Gunners bermain di markasnya sendiri, Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Tiga gol kemenangan tim berjuluk The Gunners itu dicetak oleh Thomas Partey (20’), Gabriel Jesus (49’) dan Granit Xhaka (67’). Sementara satu gol Tottenham disumbangkan Harry Kane lewat titik putih di menit ke-31.

Selain berkat dukungan pendukungnya, Arteta mengatakan kalau skuadnya memang bermain sangat ciamik sejak menit awal. Martin Odegaard dan kolega mampu menerapkan pola permainan yang diinginkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

“Sejak awal, kami melakukannya dengan baik. Dengan dukungan luar biasa, kami mendapatkan energi yang hebat di stadion. Kami pantas memenangkan pertandingan. Kami bermain lepas, berani, dan kami melakukannya. Inilah yang kami tuntut kepada para pemain,” ucap Arteta, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (1/10/2022).

Lebih jauh, Arteta juga sangat puas dengan atmosfer Emirates Stadium di laga Derby London Utara ini. Bisa meraih kemenangan di Derby London Utara, membuatnya senang bukan kepalang alias full senyum.

“Anda bisa merasakan hubungan dengan para pemain, staf, dan penonton. Saya sangat senang dengan itu semua. Ini adalah pertandingan yang indah, hari yang indah, dan kami telah membuat para pendukung kami sangat bahagia,” katanya.

Sekadar informasi, hasil kemenangan ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, The Gunners telah mengoleksi 21 poin. Sementara di posisi kedua dihuni oleh Man City yang sedang koleksi 17 poin.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra