Arti Kata Bengek dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Icon CameraBertold Ananda
Rabu 18 Januari 2023 16:39 WIB
Arti Kata Bengek dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya
Arti kata bengek dalam bahasa gaul. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Arti kata bengek memang sudah tidak asing. Kata ini sudah banyak digunakan oleh sekelompok anak muda.

Tidak hanya di media sosial, kata bengek juga menjadi istilah dalam bahasa gaul yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Meski begitu, masih ada orang awam yang tidak mengetahui arti kata bengek dalam bahasa gaul.

Jika kamu salah satu orang yang tidak mengetahuinya, maka simak ulasan ini. Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber pada Rabu (18/1/2023), terkait arti kata bengek dalam bahasa gaul yang viral di media sosial Instagram hingga TikTok.

Arti Kata Bengek

Berdasarkan penelusuran Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata bengek memiliki arti sebagai penyakit sesak nafas atau asma.

Namun bahasa gaul kata bengek yang viral ini tidak menafsirkan pengertian yang sama dengan KBBI. Kata bengek dalam bahasa gaul sama artinya dengan ‘ngakak’ atau ‘mengakak’ yang maknanya tertawa terbahak-bahak hingga seseorang menjadi sesak nafas karena lelucon yang dilontarkan.

Contoh Penggunaan Kata Bengek

Apabila kamu kurang memahami arti kata bengkek dalam bahasa gaul, berikut terlampir beberapa contoh kalimat yang menyertakan kata bengek dalam kalimat.

  • “Lihatlah ini, video reels TikTok-nya bikin bengek.”
  • “Barusan aku lihat video itu juga. Bengek sumpah!”
  • “Lihatlah komen postingan foto ini, bacanya bikin ngakak sampe bengek sumpah.”

Editor : Oktiani Endarwati

Follow Berita Celebrities di Google News