Arti Kata Freak dalam Bahasa Gaul, Jangan Salah Konteks Ya

Icon CameraWiwie Heriyani
Senin 01 Agustus 2022 08:18 WIB
Arti Kata Freak dalam Bahasa Gaul, Jangan Salah Konteks Ya
Arti kata freak dalam bahasa gaul. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Arti kata freak dalam bahasa gaul mungkin belum semua orang tahu. Makanya tak heran jika masih ada saja orang yang salah dalam mengartikannya.

Kata freak yang  berasal dari bahasa Inggris ini kerap digunakan nitizen sebagai bahasa gaul saat berinteraksi atau sekedar berkomentar di dunia maya. Kata freak juga sangat populer di akun media sosial TikTok. 

Bahasa gaul memang kerap dipakai ketika berkomunikasi di dunia maya. Lantas, apa sebenarnya arti kaya freak dalam bahasa gaul

Arti kata freak dalam bahasa gaul

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (1/8/2022), freak merupakan sebuah kata yang diadaptasi dari bahasa Inggris. Oleh karena itu, Anda tidak akan menemukan definisi kata ini di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Istilah freak ini telah masuk dalam kamus utama Bahasa Inggris karena merupakan kata baku dari istilah freaky. 

Dalam kamus utama Bahasa Inggris, freak berarti aneh. Kata ini sering dipakai untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki gelagat aneh atau berbeda dengan orang lain pada umumnya. 

Sedangkan dalam istilah lain, kata freak kerap dikaitkan dalam satu fenomena atau kejadian yang dialami seseorang yang tidak wajar, berlebihan, dan bersifat aneh dalam diluar akal manusia. Misalnya kejadian atau peristiwa yang mengalami perubahan secara tiba-tiba tanpa adanya sebab.

Kata freak juga sering digunakan untuk mengejek seseorang yang dianggap aneh, dalam hal penampilan maupun tingkah laku. 

Berikut contoh penggunaan kata freak dalam bahasa Inggris:

“What's up, super-freak?” (Ada apa, super-aneh?).

“I mean, who knows what he does in there all day, that little freak,” (Siapa yang tahu apa yang dia perbuat di dalam sana, sepanjang hari). 

Kesimpulannya, Anda perlu memahami konteks pemakaian kata freak ini. Sebab, jika salah justru dapat menyinggung perasaan orang lain.

Itulah arti kata freak dalam bahasa gaul yang sedang ramai digunakan di media sosial . Selain kata freak, masih banyak sejumlah bahasa gaul yang bermunculan dari para pengguna media sosial.

Editor : Endang Oktaviyanti