Arti Kata Nolep dalam Bahasa Gaul dan Ciri-cirinya, Wajib Dihindari!

Iqbal Widiarko
Jumat 24 Juni 2022 14:50 WIB
Arti Kata Nolep dalam Bahasa Gaul dan Ciri-cirinya, Wajib Dihindari!
Arti kata nolep dalam bahasa gaul. (Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Arti kata nolep dalam bahasa gaul sendiri dimaknai sebagai seseorang yang tidak mempunyai kehidupan dalam konteks aktivitas baik di dunia nyata maupun maya. 

Istilah tersebut juga bisa digunakan pada orang yang lebih suka rebahan di rumah dan tidak melakukan apa-apa.

Kebanyakan orang yang merasa nolep akan menyibukkan diri dengan hobinya sendiri, seperti bermain media sosial, game atau kegiatan yang membuatnya tidak berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Mereka cenderung kerap berpikir apabila kehadirannya tidak terlalu penting di masyarakat. Seseorang yang nolep juga lebih suka menyendiri dan berada pada tempat yang sepi.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Jumat (24/6/2022) telah merangkum arti kata nolep dalam bahasa gaul, sebagai berikut.

Arti Kata Nolep dalam Bahasa Gaul

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), nolep sebenarnya merupakan istilah dalam Bahasa Inggris, yakni No Life yang bermakna seseorang yang tidak memiliki kehidupan normal biasanya seperti orang lain lingkungan sekitar.

Nolep juga kerap dikaitkan dengan kondisi seseorang yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Nolep juga ditujukan pada orang yang kerap menyendiri, tidak senang dalam keramaian, bahkan tidak jarang ada yang benci dengan kehidupan sosial.

Ciri-Ciri Orang Nolep

1. Sering Menghabiskan Waktu dalam Kamar

Orang-orang yang dimasukkan dalam kriteria nolep akan senang menghabiskan waktu seharian penuh di dalam kamar. Kebanyakan hanya sekedar bermain game, menonton film maupun tidur.

2. Sulit Mengontrol Emosi

Kurangnya berinteraksi dengan orang lain juga membuat para nolep cenderung memiliki masalah dalam mengatur tingkat emosinya, sehingga terkadang dalam suatu momen lebih mudah emosi dan rentan juga mengalami depresi karena kesehatan mental yang terganggu.

 

1
/
4