Arti Kata Nyeni, Nyenuk dan Sentolop yang Viral di TikTok

Icon CameraAlifia Gita Riani
Selasa 15 November 2022 20:27 WIB
Arti Kata Nyeni, Nyenuk dan Sentolop yang Viral di TikTok
Arti Kata Nyeni, Nyenuk dan Sentolop yang Viral di TikTok. (Foto:celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Arti kata nyeni, nyenuk dan sentolop menarik untuk dibahas. Maraknya penggunaan aplikasi TikTok membuat banyak bahasa-bahasa gaul yang muncul.

Seperti kata nyeni, nyenuk dan sentolop yang sempat viral di TikTok. Kata-kata tersebut dilontarkan oleh akun TikTok Sam Pitak New alias Wito. Saat live di TikTok, pemuda asal Magetan itu sering menyebut kata-kata yang masih terdengar asing di telinga banyak orang.

Hal ini membuat orang mencari tahu lebih lanjut mengenai arti dari kata-kata tersebut. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/11/2022), berikut ulasannya.

Arti Kata Nyeni, Nyenuk dan Sentolop

Arti Kata Nyeni

Nyeni dapat diartikan sama dengan seni. Menurut KBBI, seni merupakan merupakan sebuah keahlian dalam membuat karya yang bermutu dilihat dari segi kehalusan dan keindahannya. Karya yang diciptakannya juga dilakukan dengan keahlian yang luar biasa.

Dalam bahasa gaul, nyeni merupakan istilah bahasa yang dapat diartikan sebagai suatu kegiatan yang dapat menghasilkan nilai seni. Contohnya seperti menyanyi, menari, melukis, menulis atau kegiatan yang bernilai seni lainnya.

Kata nyeni juga kerap digunakan ketika kita melihat sesuatu yang unik dan berbeda dari biasanya. Misalnya, ketika kita sedang mengunjungi suatu pameran, kemudian terdapat suatu lukisan yang sangat menarik perhatian.

Kita dapat mengatakan, “Lukisan ini nyeni banget!”, yang artinya lukisan tersebut memiliki nilai seni yang unik dan kita kagum terhadap lukisan tersebut.

 

1
/
2