5 Arti Kedutan di Bibir Atas Menurut Primbon Jawa, Malapetaka atau Kebaikan?

Muhammad Sukardi
Rabu 15 September 2021 11:43 WIB
5 Arti Kedutan di Bibir Atas Menurut Primbon Jawa, Malapetaka atau Kebaikan?
Arti kedutan di bibir atas menurut Primbon Jawa. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Arti kedutan di bibir atas menurut Primbon Jawa menandakan bahwa seseorang mendapat suatu pertanda, entah itu pertanda baik maupun buruk.

Hal ini sebetulnya wajar dan tidak harus dikhawatirkan. Menjadi serius ketika kedutan yang terjadi tidak mau berhenti atau disertai dengan rasa nyeri. Kalau sudah begitu, ada baiknya Anda konsultasi dengan dokter.

Tapi, kalau kedutan di atas bibir muncul lalu hilang dalam hitungan detik, maka itu bukan masalah. Namun, bagi sebagian orang kejadian tersebut seperti mengandung pesan.

Ya, secara tidak langsung alam memberi sinyal melalui tubuh manusia dan itu lewat kedutan di bibir atas. Tapi, apakah memang kedutan di bibir atas memiliki makna tersendiri? Bagaimana Primbon Jawa membaca fenomena tersebut?

Menurut informasi yang disampaikan channel YouTube Males Baca, Rabu (15/9/2021) ada beberapa orang memang mempercayai bahwa kedutan di bibir atas itu punya makna yang berkaitan dengan suatu kejadian yang akan terjadi di masa depan.
 
"Kedutan bibir atas memiliki arti yang tidak serta merta dapat dipahami secara langsung. Arti kedutan bibir atas ini punya maknanya tersendiri tergantung di lokasi mana tepatnya kedutan terjadi," kata informasi di channel YouTube tersebut. 

Berikut ulasan lengkapnya:

1. Kedutan di bibir atas kiri tengah

Menurut Primbon Jawa, kedutan di area ini merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan mendapat pujian atau sanjungan dari seseorang.

Pujian tersebut bisa bermakna baik atau buruk. Ya. pujian itu bisa berupa tipu daya dari seseorang untuk tujuan menjatuhkan Anda di kemudian hari. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rendah hati.

2. Kedutan di bibir atas kanan tengah

Jika kedutan terjadi di area ini, maka diramalkan dalam waktu dekat akan ada perkataan kotor, caci maki, atau ucapan yang bernada pertengkaran keluar dari mulut Anda.

Perkataan buruk ini bisa muncul di bawah kendali kesadaran Anda karena adanya amarah, kekecewaan, atau rasa sakit hati yang besar. Jika ramalan ini benar, sangat disarankan untuk Anda menjaga hati agar tidak terjadi sesuatu yang buruk.

3. Kedutan di bibir atas tengah

Dikatakan di sana kalau area ini sangat jarang mengalami kedutan. Tapi, jika Anda mengalaminya maka ramalan berkatan akan ada hal baik menghampiri Anda. Itu termasuk rezeki dan kesenangan bagi diri Anda maupun keluarga dalam waktu dekat.

4. Kedutan di bibir atas ujung kiri

Menurut Primbon Jawa, jika kedutan terjadi di area ini, Anda mesti waspada karena akan ada tipu daya yang bakal Anda alami. Karena itu, Anda mesti berhati-hati dengan ucapan atau janji manis yang diutarakan seseorang agar tidak terjebak dalam buaiannya.

5. Kedutan di bibir atas ujung kanan

Kedutan yang terjadi pada bagian ini memiliki ramalan bahwa Anda akan berkata kotor atau mencaci seseorang dalam waktu dekat. Jika Anda menahan omongan yang buruk tersebut, maka yang terjadi malah membuat Anda sakit karena amarah tersebut tersimpan hanya dalam hati Anda.

Editor : Endang Oktaviyanti