Arti Mimpi Meninggal, Menikah hingga Selingkuh Berdasarkan Psikologi

Ahmad Haidir
Selasa 31 Agustus 2021 11:19 WIB
Arti Mimpi Meninggal, Menikah hingga Selingkuh Berdasarkan Psikologi
Arti mimpi menurut psikolog. (Foto: celebrities.id/BoldSky)

JAKARTA, celebrities.id – Setiap orang pasti mengalami mimpi dalam tidur. Ini dianggap sebagai bunganya tidur. Namun, tak jarang saat seseorang mengalami suatu mimpi tertentu membuat merasa penasaran apa arti dan makna di balik mimpi tersebut.  

Ternyata upaya untuk menafsirkan mimpi tidak hanya terkait hal-hal yang bersifat mistis dan spiritual saja, tapi terdapat pendekatan secara sains dan ilmiah berdasarkan kondisi psikis seseorang.

Dalam buku berjudul Interpretation of Dreams (1899), seorang ahli psikologi terkenal, yakni Sigmund Freud mengembangkan teknik psikologis di mana mimpi dapat ditafsirkan. Dia juga menyusun serangkaian pedoman untuk membantu kita memahami motif dan simbol yang muncul dalam mimpi kita.

Lantas apa saja arti dibalik sebuah kejadian dalam mimpi? Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (31/8/2021), berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan deretan kejadian yang sering muncul dalam mimpi seseorang beserta makna dibaliknya!

1. Mimpi Menikah

Apabila seseorang mengalami mimpi menikah, itu tidak sesederhana pertanda bahwa dia merasa ingin menikah di bawah alam bawah sadarnya.

Menurut psikologi, jika kamu tetiba mimpi menikah apalagi sebelumnya tidak ada rencana atau bahkan pemikiran terkait hal tersebut, itu artinya kamu sedang atau akan berada dalam fase perkembangan penting dalam hidup.

2. Mimpi Terjatuh

Ketika seseorang mengalami mimpi terjatuh, lantas tidak berarti bahwa akan dirundung kesialan.

Menurut psikolog dan pakar pemerhati mimpi, saat kamu mengalami mimpi terjatuh itu berarti bahwa kamu sedang sangat serius dan terlalu banyak pikiran. 

Seorang ahli mimpi Lauri Loewenberg mengungkapkan bahwa mimpi terjatuh umumnya dialami oleh mereka yang sedang dalam tekanan atau masalah sehingga secara tidak langsung mempengaruhi alam bawah sadar untuk terus waspada. Jadi, jangan lupa untuk rileks dan santai ya!

 

1
/
2