Arti TBL yang Viral di Twitter, Populer hingga Thailand dan Korea

Syifa Fauziah
Rabu 22 Juni 2022 21:26 WIB
Arti TBL yang Viral di Twitter, Populer hingga Thailand dan Korea
Arti TBL yang Viral di Twitter, Populer hingga Thailand dan Koreah. (celebrities.id/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Arti TBL yang viral di Twitter menarik perhatian masyarakat untuk mengetahuinya. Sebagaimana diketahui, media sosial menjadi salah satu wadah yang sering digunakan oleh masyarakat untuk menyalurkan kreativitas.

Belum lama ini, media sosial diramaikan dengan kata TBL. Lantas sebenarnya apa sih arti kata TBL yang viral di Twitter?

Arti TBL yang viral di Twitter

TBL sendiri sebenarnya memiliki arti yang sangat sederhana. Seseorang yang menyebut kata TBL harus melakukan pengulangan sebanyak tiga kali: TBL TBL TBL.

1. Awal Mula Tren TBL

Sebelum viral di Twitter, kata TBL muncul pertama kali di TikTok dan diciptakan oleh seorang content kreator TikTok bernama Fando Bondol. Kala itu, pemilik akun TikTok @bondol_jpg itu membuat sebuah video bersama temannya Nonik dengan memuat pertanyaan. “Sebutin satu singkatan yang menurut kalian ga penting”.

Kemudian, pertanyaan tersebut dijawab oleh akun @bondol_jpg dengan singkatan TB dan TBL.

"Kalo gue sama Nonik, TB TB TB Takut Banget, terus setelah itu ada TBL, TBL, TBL Takut Banget Loh," ujar akun kreator TikTok @bandol_jpg.

2. Arti kata TBL

TBL merupakan singkatan dari “Takut Banget Loh”. Singkatan ini pun langsung ramai di media sosial. Seseorang yang menyebutkan kata TBL harus dengan pengulangan sebanyak tiga kali: “TBL TBL TBL Takut Banget Loh”. Selain itu juga intonasi pengucapan TBL ini cukup unik dan menarik.

3. Viral di Twitter

Setelah booming di TikTok, istilah TBL juga viral di Twitter. Bahkan sempat masuk jajaran trending topic. Banyak juga warganet yang menggunakan istilah dengan dengan istilah lain, seperti KBL yang artinya Kesel Banget Loh, CBL artinya Cakep Banget Loh, dan masih banyak lagi.

 

1
/
2