10 Artis Bollywood Termiskin di India, Sempat Jaya sebelum Hidup Tragis

Ahmad Haidir
Rabu 27 April 2022 23:47 WIB
10 Artis Bollywood Termiskin di India, Sempat Jaya sebelum Hidup Tragis
Artis Bollywood termiskin di India, sempat jaya sebelum hidup tragis (Foto:celebrities.id/bollywoodsociety)

JAKARTA, celebrities.id Artis Bollywood termiskin di India tentu menyita perhatian publik. Seperti diketahui, kehidupan di dunia hiburan identik dengan kemapanan, status sosial terpandang dan masih banyak lagi, menjadikan profesi artis adalah sesuatu yang banyak diidamkan oleh orang.

Namun pekerjaan tersebut ada masanya, membuat banyak kasus artis yang dulunya terkenal dan kaya raya lantas berubah 90 derajat kondisi hidupnya. Hal itu juga terjadi di industri hiburan India alias Bollywood.  

Ada sejumlah artis yang sempat jaya sebelum akhirnya merana dan bahkan menjadi artis Bollywood termiskin di India. Penasaran? Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/4/2022), berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan 10 daftarnya!

Artis Bollywood Termiskin di India

1. Meena Kumari

Adalah representasi dari roda kehidupan berputar di industri Bollywood. Meena Kumari adalah seorang aktris legendaris India yang di sisa hidupnya justru harus berjuang melawan depresi, alkoholisme, kebangkrutan, dan sulit tidur.  

Dia bahkan tidak punya cukup uang untuk membayar biaya rumah sakit ketika dia meninggal. Kisah hidupnya itu pun menjadikan sosoknya dijuluki ‘Ratu Tragedi’.

2. Bhagwan Dada

Bhagwan Abhaji Palav, sering dikenal sebagai Bhagwan Dada, adalah aktor terkenal yang telah melakukan beberapa pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun.  Namun kegagalannya di film berjudul 'Jhamela' dan 'Labela' lantas menghancurkan karirnya dan memaksanya kehilangan rumah mewah dan tujuh kendaraannya.  

Setelah itu, aktor itu terpaksa tinggal di rumah petak sampai ia meninggal pada 2002 setelah serangan jantung yang parah.

3. Parveen Babi

Adalah artis yang dikenal luas sebagai simbol seks Bollywood tahun 1970-an hingga 1980-an, sempat meraih puncak kesuksesan dimana perannya banyak mencuri jutaan hati.

Namun sayang, Parveen Babi menderita skizofrenia paranoid hingga akhirnya meninggal dalam kematian yang sepi di apartemennya di Mumbai.  Setelah tiga hari, orang-orang mengetahui tentang kematiannya dan terungkap bahwa ia mengalami kesulitan keuangan.

 

1
/
3