5 Artis Bollywood yang Sudah Naik Haji, Ada Amir Khan hingga Kadir Khan

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Senin 07 November 2022 17:20 WIB
5 Artis Bollywood yang Sudah Naik Haji, Ada Amir Khan hingga Kadir Khan
Artis Bollywood yang Sudah Naik Haji. (Foto: celebrities.id/theislamicinformation)

JAKARTA, celebrities.idArtis Bollywood yang sudah naik haji menarik untuk dibahas. Meski mayoritas penduduk India memeluk Hindu, namun ada beberapa artis India beragama Islam dan sudah naik haji lho.

Penasaran siapa saja artis Bollywood yang sudah naik haji? Dilansir dari The Islamic Information, Senin (7/11/2022), berikut ulasannya.

Artis Bollywood yang Sudah Naik Haji

1. Amir Khan

Artis Bollywood yang sudah naik haji yang pertama ada Amir Khan. Artis Bollywood Amir Khan merupakan aktor yang telah menunaikan ibadah haji. Amir Khan berjanji kepada ibunya, Zainat Hussein bahwa mereka akan bersama naik haji, jadi dia mendaftar untuk naik haji pada 2012 dan pergi bersama ibunya.

2. AR Rehman

Artis Bollywood yang sudah naik haji selanjutnya yaitu AR Rehman. AR Rehman, musisi dan penyanyi Bollywood terpopuler, sudah dua kali melaksanakan ibadah haji. Pertama kali menunaikan haji pada 2004, setelah dua tahun berselang, tepat pada 2006, dia kembali naik haji.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan kepada media bahwa pada hari ulang tahunnya dia mendapatkan hadiah paling indah dalam hidupnya, Tuhan telah memberi saya haji.

3. Kadir Khan

Artis Bollywood yang sudah naik haji berikutnya yakni Kadir Khan. Kadir Khan merupakan aktor berbakat dan komedi, dia juga telah menunaikan ibadah haji, Kadir Khan menunaikan ibadah haji dengan dua putranya, Shahnawaz dan Sarfaraz pada 2014.

4. Dilip Kumar, Sai Baba Bano

Artis Bollywood yang sudah naik haji lainnya adalah Dilip Kumar. Aktor Bollywood Dilip Kumar melaksanakan haji bersama istrinya Sira Bana pada 2014, keduanya kembali bersama-sama melaksanakan ibadah haji.

5. Mohammad Rafi

Artis Bollywood yang sudah naik haji yang terakhir yaitu Mohammad Rafi. Penyanyi legendaris Mohammad dari India, Mohammad Rafi, telah menunaikan haji dengan istrinya Bilkis Rafi, dan kakak laki-lakinya, Muhammad Din pada 1970.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra