Artis Hobi Pamer Kemesraan di Ruang Publik? Begini Kata Ahli

Icon CameraAjeng Wirachmi
Selasa 08 Maret 2022 10:35 WIB
Artis Hobi Pamer Kemesraan di Ruang Publik? Begini Kata Ahli
Ilustrasi kemesraan seleb di ruang publik. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kemesraan artis yang kerap ditunjukkan bersama pasangannya di media sosial mengundang rasa iri netizen. Hubungan sebagai sepasang kekasih atau suami istri yang sangat harmonis menjadikan pasangan artis itu menjadi pasangan panutan. 

Salah satunya Nana Mirdad dan Andrew White. Mereka kerap mengunggah kebersamaan saat melakukan aktivitas, seperti olahraga. Hingga kini, Nana dan Andrew merupakan salah satu panutan masyarakat sebagai pasangan harmonis. 

Para artis yang menunjukkan kemesraan di muka publik disebut pula sebagai Public Display Affection atau PDA. 

Dalam jurnal bertajuk ‘Motivasi Perilaku Public Display Affection (PDA) di Media Sosial Pada Remaja’. Fenomena ini merujuk pada kegiatan seseorang dalam memamerkan kemesraan bersama pasangannya di depan umum. 

Kemesraan yang dipamerkan pun cenderung intim seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan berciuman. Tidak hanya menunjukkannya secara langsung, PDA juga bisa diperlihatkan di media sosial.

Dalam jurnal tersebut juga dijelaskan bahwa memperlihatkan kemesraan di muka umum adalah sebuah pengungkapan kasih sayang yang dikemas dalam bentuk demonstrasi fisik pasangan. Tentunya, ada pihak lain yang menyaksikan kemesraan tersebut. 

 

1
/
2