Artis K-POP Mulai Konser di Indonesia, Sandiaga Uno Sebut Pariwisata Mulai Membaik

Binti Mufarida
Jumat 13 Mei 2022 20:13 WIB
Artis K-POP Mulai Konser di Indonesia, Sandiaga Uno Sebut Pariwisata Mulai Membaik
Menparekraf Sandiaga Uno sebut sektor pariwisata semakin baik karena konser K-Pop. (Foto:celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id -  Banyaknya konser-konser K-POP yang diselenggarakan di Indonesia membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan bahwa sektor pariwisata saat ini sudah mulai membaik.

“(Pariwisata) mulai baik, jadi karena kalian semua pada suka K-POP, mereka melihat ini marketnya sangat potensial,” kata Sandi dikutip dari keterangannya di Istana Wapres, Jumat (13/5/2022).  

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa pemerintah melalui Kemenparekraf akan memfasilitasi penyelenggaraan acara tersebut. Bahkan, sandi menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi kebangkitan dari sektor event organizers setelah dua tahun pandemi Covid-19.

“Kita memberikan fasilitasi penyelenggarakan eventnya karena ini juga bagian dari kebangkitan sektor event organizers,” kata Sandi.

Selain itu, Sandi juga mendorong agar dilakukan pengembangan talenta lokal seperti artis-artis K-POP yang dikelola sangat baik agar memiliki fanbasenya yang sangat besar. 

“Ini justru juga harus mendorong talenta lokal kita, karena mereka (KPOP) dikelola dengan baik dan produknya juga sangat menarik, akhirnya fanbasenya juga besar,” ujar Sandi.

“Harapannya temen-temen ini memotivasi agar para artis-artis luar ini bukan hanya kita menjadi penonton tapi juga pemain dengan pengembangan artis dalam negeri juga,” ujarSandi lebih lanjut.

Sebagai informasi, sederet konser K-POP ataupun fan meeting dari aktor drama Korea akan digelar di Indonesia pada tahun 2022 diantaranya NCT Dream yang akan tampil dalam acara Allo Bank Festival 2022 yang digelar pada 20-22 Mei di Istora Senayan, Jakarta.

Kemudian, ada Red Velvet yang juga akan hadir dalam Allo Bank Festival 2022. Grup K-pop dari generasi ketiga THE BOYZ akan menggelar konser THE BOYZ WORLD TOUR : THE B-ZONE IN JAKARTA pada 9 Juli di Tennis Indoor Senayan.

Selain itu, aktor Hwang in Yeop sebagai second lead male dalam drama True Beauty ini akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada 6 Agustus di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Terakhir, (G)I-DLE yakni grup yang baru saja comeback dan sukses dengan lagu Tomboy ini akan menggelar tur dunianya di Jakarta bertajuk Just Me (G)I-DLE pada 27 Agustus 2022 dan festival K-pop bertajuk Saranghaeyo Indonesia 2022 pada 10 Desember mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Editor : Tia Ayunita