8 Artis Pindah Agama Islam dan Jadi Mualaf, Ada Marsha Timothy

Martinus Renaldo
Kamis 20 Januari 2022 11:41 WIB
8 Artis Pindah Agama Islam dan Jadi Mualaf, Ada Marsha Timothy
Artis pindah agama Islam dan jadi mualaf. (Foto: celebrities.id/Instagram @marshatimothy)

JAKARTA, celebrities.id - Dunia entertainment selalu punya cerita, salah satunya terkait kisah mualaf para artis pindah agama Islam. 

Di Indonesia sendiri, ada beberapa agama yang secara resmi diakui negara. Warga negara pun diberi hak dan kebebasan untuk memilih dan menjalankan agamanya masing-masing. Tidak jarang, perpindahan keyakinan pun terjadi di Indonesia. 

Mayoritas artis pindah agama dilakukan secara diam-diam. Namun demikian, ada pula artis pindah agama secara terang-terangan, seperti Deddy Corbuzier.

Dirangkum celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022), berikut deretan artis pindah agama Islam yang menghebohkan publik:

1. Deddy Corbuzier

Presenter dan mentalis Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf pada Juni 2019 lalu di Yogyakarta dibimbing Gus Miftah. Meski banyak yang menyebutkan Deddy pindah agama karena ingin menikahi kekasihnya Sabrina, namun dia membantahnya. Deddy ingin menjadi penganut Islam sudah jauh hari hingga hidayah itu datang mengetuk hatinya.

2. Nafa Urbach

Nafa Urbach sempat jadi mualaf saat pacaran dengan Primus Yustisio selama 4 tahun. Namun, hubungan keduanya kandas. 

Saat Nafa bertemu dengan Zack Lee dan akhirnya menikah, ia memilih agama yang sama dengan suaminya yaitu Kristen pada tahun 2007. 

Namun, pernikahan keduanya tak bertahan lama.  Zack Lee dan Nafa Urbach akhirnya bercerai. Hingga saat ini Nafa masih menjadi nasrani.

3. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski pindah agama dan menjadi mualaf saat menikah dengan suaminya terdahulu, Teuku Rafly Pasha. Namun, keduanya harus bercerai dan Tamara menikah lagi dengan Mike Lewis. Sayang, pernikahan keduanya tak bertahan lama dan berpisah secara baik-baik.

4. Virgoun

Sekarang terkenal sebagai salah satu artis hijrah yang taat, Virgoun Putra Tambunan baru resmi masuk Islam sejak tahun 2013. Perjalanan spiritualnya ini diawali ketika Virgoun sering berdiskusi tentang agama dengan calon kakak iparnya pada kala itu. Sejak saat itu imannya dalam memeluk agama Islam semakin kuat. 

5. Marcell Darwin

Dengan menikahi Nabila Faisal, Marcell Darwin juga berkomitmen untuk mengikuti agama sang istri. Tak sekadar jadi mualaf demi cinta, aktor ini kerap membagikan proses dalam mendalami agama Islam. Unggahan Marcell Darwin tersebut kerap mendapat dukungan dan pujian para penggemar.

6. Dewi Sandra

Butuh perjalanan spiritual penuh liku bagi Dewi Sandra untuk sampai pada kemantapan hatinya memeluk Islam. Setelah menjadi mualaf pun, ia menjalani proses hijrah yang cukup besar. 
Sebelumnya, mantan istri mendiang Glenn Fredly ini juga pernah berganti keyakinan hingga dua kali akibat pertentangan batin dalam dirinya. Sampai akhirnya, Dewi Sandra menemukan kedamaian yang dicari dalam agama terakhir ini. 

7. Renata Kusmanto

Sebelum menikah dengan aktor yang juga anak kandung Ahmad Albar, Fachri Albar di Hotel Dharmawangsa pada bulan Mei 2014 lalu, Renata Kusmanto, memutuskan untuk menganut agama Islam. Model yang pernah mengikuti beberapa pagelaran busana desainer Indonesia ini menjadi mualaf di Masjid Sunda Kelapa seminggu sebelum melangsungkan acara pernikahannya.

8. Marsha Timothy

Aktris yang pernah beradu akting dengan Fachri Albar dalam film Pintu Terlarang ini menikah dengan aktor ganteng Vino G Bastian. Sebulan sebelum menikah, Marsha Timothy resmi menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. 

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Marsha menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Vino. Namun aktris yang beberapa kali berakting di FTV ini mengaku berganti keyakinan karena mendapatkan hidayah.

Itu dia 8 artis Indonesia yang akhirnya mantap memilih masuk Islam dan menjadi mualaf. Kita harus menghargai dan tidak boleh mengusik pilihan seseorang tentang agama dan keyakinan mereka ya Celebhitz.
 

Editor : Endang Oktaviyanti