Aruma Jajaki Industri Musik Tanah Air lewat Muak, Terinspirasi Isyana Sarasvati 

Icon CameraFarrel Penn Nambecco
Kamis 24 November 2022 06:35 WIB
Aruma Jajaki Industri Musik Tanah Air lewat Muak, Terinspirasi Isyana Sarasvati 
Aruma rilis single Muak, gambarkan perasaan perjalanan saat jatuh cinta. (Foto: celebrities.id/Instagram @arumands)

JAKARTA, celebrities.id - Aruma turut mewarnai belantika musik Indonesia. Penyanyi muda itu baru saja merilis lagu 'Muak.'

Rupanya, pemilik nama asli Nidewi Aruman itu ingin menceritakan kisah pahit dalam dunia percintaan lewat lagu 'Muak.' 

Untuk melengkapi singlenya, Mojang kelahiran Bandung itu juga telah menyelesaikan video klip terbarunya.

'Muak' yang bergenre pop ini sangat menarik untuk didengar. Selain bernyanyi dengan genre pop, Aruma juga tertarik dengan beberapa genre lainnya, salah satunya pop klasik.

Aruma mengakui terinspirasi dari lagu-lagu Isyana Sarasvati yang sempat membuat lagu bergenre pop klasik.

"Pasti nya pengen sih, aku harus konsisten dulu dengan genre aku sekarang. Cuma kalau misalnya pengen coba, aku pengen banget cobain lagu-lagu klasik. Soalnya jarang banget di Indonesia. Rata-rata kan pop, folk, terus jazz juga ada beberapa. Kalau klasik itukan mungkin kayak lagu pop klasik Isyana gitu kan dan aku pengen banget suatu saat nyobain genre tersebut.  Kalau dangdut bukan karena gimana, tapi aku gak bisa, soalnya kalau dangdut itukan kayak ada ciri khasnya, liukan-liukan nya. Menurut ku, aku gak mampu," tutur Aruma, dikutip dari live Instagram @celebritiesdotid, Jumat (18/11/2022).

Di sisi lain, Aruma sudah menyiapkan salah satu next project yang sedang dia kerjakan. Aruma akan mencoba membawakan lagu upbeat, karena lagu yang sudah disiapkan untuk rilis.

"Kalau untuk next project sebenarnya masih belum kebayang secara rinci. Tapi, sebenernya sudah ada calon lagu nih. Jadi aku mau cobain punya lagu yang agak sedikit upbeat. Karena, aku sebenernya sudah rilis 3 lagu dan semuanya itu gak cuma slow dan galau. Lagu pertama itu gak galau cuma nadanya itu gak upbeat gitu. Kalau yang selanjutnya semoga, nanti aku bisa menyampaikan lagu ini lebih beda dari lagu-lagu sebelumnya. Jadi itu sih untuk cerita next projectnya," ucap Aruma

Kendati demikian, Aruma mengakui masih ingin terus konsisten dalam bermusik contohnya genre pop. Ikuti beragam informasi terkini dan menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah