Arumi Bachsin Sebut Industri Fashion di Jawa Timur Jadi Peluang Ekonomi Menjanjikan

Lukman Hakim
Rabu 27 Juli 2022 08:04 WIB
Arumi Bachsin Sebut Industri Fashion di Jawa Timur Jadi Peluang Ekonomi Menjanjikan
Arumi Bachsin sebut industri fashion di Jawa Timur sangat menjanjikan. (Foto: instagram Dudut Suhendra Putera)

SURABAYA, celebrities.id - Industri fashion seperti baju, pakaian dan aksesoris masih menjadi primadona dan berpeluang sebagai ekonomi yang menjanjikan. Ini menjadi peluang dikembangkan di Jawa Timur. 

"Industri Fashion saat ini terus bergerak dan tidak akan ada matinya dengan beragam model dan corak yang ditawarkan. Industri ini bisa menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan jika digarap serius dan sungguh sungguh," ucap Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin, Selasa (26/7/2022). 

Arumi Bachsin mengatakan, industri fashion saat ini terus tumbuh dan menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan setelah industri makanan dan minuman di Indonesia bahkan dunia. Industri fashion akan berkembang dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan berbagai kreatifitas yang dihasilkan.

"Kami berharap, seluruh kader PKK bisa memanfaatkan peluang dan ilmu dari pelatihan pembuatan batik warna berbahan dasar asli dari alam," katanya. 

Dia menjelaskan, pelatihan batik warna alam lewat penganekaragaman warna ini mengambil bahan bahan yang mudah ditemui. Salah satunya yakni berasal dari daun jati, daun kalpataru, daun kepyar hingga daun tabebuya. 

"Cantiknya motif kain batik tidak lepas dari proses pewarnaan yang dapat memberikan sentuhan manis. Bahan pewarnaan alami juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pewarna sintetis," ujarnya.

Arumi Bachsin beranggapan bahan yang digunakan inilah akan menjaga keaslian produk batik milik para perajin di Jawa Timur tanpa menggunakan bahan bahan kimia. 

"Bahan bahan inilah yang nantinya akan menjadi identitas ketika produk yang dihasilkan memiliki nilai tinggi," ucapnya. 

 

1
/
2