Arus Balik Menuju Jakarta Alami Peningkatan, Arah Transjawa Naik 68 Persen 

Yohannes Tobing
Jumat 06 Mei 2022 01:14 WIB
Arus Balik Menuju Jakarta Alami Peningkatan, Arah Transjawa Naik 68 Persen 
arus balik di Transjawa alami peningkatan. (Foto: celebrities.id/Instagram @officialinewstv)

JAKARTA, celebrities.id - Tiga hari setelah Lebaran, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menilai ada peningkatan arus balik kendaraan menuju Jakarta. Peningkatan ini pun mulai terjadi hari ini dan bakal meningkat terus hingga beberapa hari ke depan. 

Juru Bicara Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Hendra Rochmawan mengatakan peningkatan arus balik ini terjadi di sejumlah ruas jalan berdasarkan pantauan yang dilakukan. 

"Kami sampaikan di mana ada beberapa ruas jalan yang akan kita pantau pertama, yaitu volume lalu lintas keluar dari Jakarta melalui Cikatama menuju Transjawa menurun 31 persen," kata Hendra, Kamis (5/5/2022). 

"Sementara itu untuk lalu lintas kendaraan yang akan masuk ke Jakarta melalui Cikatama arah Transjawa mengalami peningkatan sekitar 68 persen," ucapnya lagi.

Dijelaskan Hendra, untuk volume arus lalu lintas keluar dari Jakarta melalui GT Kalihurib Utama arah Bandung alami penurunan 16 persen, volume arus lalin masuk Jakarta melalui GT Kalihurib Jakarta arah Jandung alami peningkatan 32 persen.

"Volume lalu lintas keluar dari Jakarta melalui GT Cikupa arah merak alami peningkatan 17 persen, volume kendaraan masuk Jakarta alami peningkatan 20 persen," ucapnya. 

Hendra menambahkan untuk arus Lalu lintas kendaraan keluar dari GT Ciawi arah puncak terjadi penurunan sekitar 16 persen. Sementara volume kendaraan yang masuk ke Jakarta melaui GT Ciawi arah puncak alami kenaikan sebesar 13 persen.

Editor : Hadits Abdillah