ASEAN Tourism Forum Digelar di Yogyakarta, Dihadiri 10 Negara

Icon CameraErfan Erlin
Kamis 26 Januari 2023 08:25 WIB
ASEAN Tourism Forum Digelar di Yogyakarta, Dihadiri 10 Negara
ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 bakal digelar di Yogyakarta. (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA, celebrities.id - ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 bakal digelar di Yogyakarta pada 3-5 Februari 2023. Persiapan menggelar hajatan yang bakal dihadiri oleh insan pariwisata dari 10 negara ini terus dikebut.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Yogyakarta/Ketua Panitia ATF 2023, GKR Bendara menyebut persiapan menuju ATF sudah mencapai 95 persen. Sisanya yang masih harus dikonfirmasi kembali adalah hal-hal mendetail seperti kehadiran peserta, pesawat yang akan digunakan dan sebagainya. 

"Hal ini belum bisa dipastikan karena masih  menunggu konfirmasi," kata dia usai Rapat Koordinasi Persiapan, bertempat di ruang Unit 8 Lt. 3 R. Rapat Biro Umum, Humas dan Protokol, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Putri Sri Sultan HB X ini juga mengatakan jika dilihat dari persiapan dari segi venue, lalu pengaturan jalan dan persiapan yang besar-besar sudah mencapai 95 persen dan sisanya sekira 5 persen ini tinggal detail-detail kecilnya, seperti tanggal kehadiran delegasi, pakai pesawat apa, dan lain sebagainya. Di mana hal tersebut memang masih tunggu konfirmasi dari beberapa negara.

GKR Bendara juga menjelaskan beberapa agenda yang sudah siap dilaksanakan, seperti ceremony pembukaan Hall A di Jogja Expo Center (JEC) yang akan dibuka oleh GKR Hemas dan Nur Asia Uno pada tanggal 2 Februari. 

"Kemudian pada tanggal 3 Februari akan ada ceremony bertempat di Candi Prambanan yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo," katanya.

"Setelah itu akan dilanjutkan dengan Royal Banquet  yang akan diselenggarakan di Keraton Yogyakarta pada 5 Februari 2023," katanya lebih lanjut.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, panitia ATF sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DIY dan pihak Kepolisian. Nantinya protokol di jalan raya akan diserahkan kepada kedua instansi tersebut.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2